Ketua HPMS Meminta Kepada Presiden, Usir Kedubes Dan TKA China Dari RI

  • Whatsapp

Caption: Armin Soamole,
Ketua HPMS TernateTERNATE,

BeritaLima,com – Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Ternate, Armin Soamole menyikapi adanya kejahatan Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap penduduk muslim Uyghur oleh Negara China, sehingga saat ini telah menyita perhatian Dunia beberapa hari belakangan.

Bacaan Lainnya

Indonesia sebagai Negara dengan penduduk muslim terbesar di Dunia, menunjukkan rasa kemanusiaannya yang begitu kuat dari Negara -negara lain, apalagi yang menjadi korban adalah saudara sesama muslim.

Presiden sebagai Kepala Pemerintah Republik Indonesia, harus bisa bersikap tegas terhadap Negara yang melakukan genosida sebagai bentuk usaha aktif dalam perdamain Dunia.

“Kepedulian terhadap muslim Uyghur dan etnis muslim lainnya, tidak seharusnya atas dasar muslim, tapi atas dasar kemanusian, Negara lain yang bukan muslim saja sudah bersikap tegas, “kata Armin kepada reporter beritalima. com, lewat pesan What App, Jumat (20/12).

HPMS mendesak Pemerintah Indonesia untuk mengusir perwakilan Negara yang secara terang – terangan melakukan kejahatan Genosida terhadap muslim.

Pemerintah Indonesia harus protes dan tegas kepada Pemerintah China, bila perlu usir Kedubes Negara China dan TKA dari China yang ada di wilayah Negara Republik Indonesia sakarang juga, “tegasnya. [Dino]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *