Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB Pulau Sumbawa Bagikan Bibit Kelapa 100 Hektar dan Kopi 50 Hektar

  • Whatsapp

SUMBAWA NTB.Beritalima.com|Anggota DPR RI Dapil NTB Pulau Sumbawa dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H.Muhammad Syafrudin ST.MM.yang di sapa HMS,selalu memberikan kontribusi dan gagasan kepada masyarakat se-pulau Sumbawa.


Baru kemarin HMS memperjuangkan kepulangan jenazah TKW asal Bima yang meninggal di jiran Malaysia,sekarang dimakamkan (22/7) di kabupaten Bima. Berkat HMS berkordinasi dengan pihak pemerintah RI dan Kedubes RI di Malaysia.
“Ada 100 hektar kelapa dan 50 hektar kopi se-pulau Sumbawa,saya memberikan bantuan bibit kelapa dan bibit kopi kepada kelompok tani ini merupakan aspirasi”kata HMS kepada Media via seluler Selasa (22/7/2020).
Ia menambahkan, bantuan ini ada di 2 lokasi yaitu di Desa Pancasila Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dan Desa Batudulang Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa. Diharapkan semua ini dapat merangsang usaha mandiri bagi masyarakat di pedesaan.Sedangkan bibit kelapa diperuntukkan bagi daerah pesisir supaya keasrian disekitar pesisir kelak dapat terjaga.

Umar Usman yang merupakan Tim relawan HMS mengatakan.Anggota DPR RI Dapil NTB Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM memberikan bantuan atau aspirasi beliau berupa bibit kopi kepada kelompok tani “Muda Mandiri 2″desa batudulang Kecamatan batulanteh.
Selain itu HMS juga memberikan bantuan bibit kopi kepada kelompok tani”Nyaman Ate”di Desa Batudulang Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa.”Adanya bantuan ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar terkait kopi serta meminimalisir terkait penyalahgunaan hutan.”jelas Umar


Penyerahan bantuan kepada kelompok tani oleh Umar Usman yang mewakili HMS di Kecamatan Batulanteh,dihadiri oleh Dinas pertanian provinsi,serta tim PPL Provinsi dan PPL pertanian Batudulang agar dapat dipastikan tepat sasaran serta kelompok tani bisa didampingi dalam pengembangan nya.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait