Komisi IV Usulkan Penambahan RSUD Di Gresik Selatan

  • Whatsapp

Foto : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina.

GRESIK,beritalima.com- DPRD Gresik mengusulkan adanya penambahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah selatan.
Hal itu dikatakan ketua komisi IV, Khoirul Huda saat jumpa pers diruang rapat komisi Kemarin (1/8/29).

Penambahan itu dilakukan setelah komisi tersebut menerima keluhan dari warga Gresik selatan bahwa akses menuju RSUD setempat sangat jauh dari wilayah mereka. Selain itu, pemanfaatan puskesmas untuk sarana kesehatan dirasa masih kurang optimal.

“Kami berkali-kali berkunjung ke Selatan khususnya di Driyorejo Dan Wringinanom mendapat keluhan akses fasilitas rumah sakitnya itu tidak optimal,” ujarnya

Untuk mewujudkan impian warga Gresik selatan tersebut, Pihaknya, kata Khoirul Huda sudah merekomendasikan kepada dinas terkait untuk segera menganggarkan pembangunannya. Sebagai tahap awal, rencananya rumah sakit yang diusulkan bertype D.

“Kami sudah meminta dinas terkait untuk membuat kajian. Mudah-mudahan hari Senin depan sudah bisa menganggarkan kebutuhan yang perlu disiapkan,” ujar Pria asal Manyar ini.

Perlu diketahui, Kabupaten Gresik baru punya satu RSUD, yaitu RSUD Ibnu Sina yang aksesnya cukup jauh bagi warga Gresik selatan. Hal itu berbeda dengan Kabupaten tetangganya Lamongan yang sudah punya 3 RSUD. “Lamongan saja sudah punya tiga sesuai dengan wilayah masing-masing,” jelasnya.

Idealnya Gresik seharusnya punya tiga rumah sakit jika berdasarkan peta geografis. Yakni Gresik Utara, Kota Dan selatan namun saat ini RSUD-nya berada di kawasan kota saja sehingga akses bagi warga Gresik selatan dan Utara sangat jauh.
“kalau mau adil harusnya ada dua rumah sakit lagi. Gresik selatan dan utara,” pungkasnya. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *