Komnas PA Sosialisasi di SDN Pancurwening

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Tiada kenal lelah yang dilakukan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) guna memberi sosialisasi ke sekolah -sekolah di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Seperti Sabtu siang tadi (13/10) lembaga ini menyambangi SD N Pancurwening dalam rangka sosialisasi mengenai tugasnya dalam membina, melindungi, mencegah dan memperjuangkan hak – hak anak indonesia.

Bacaan Lainnya

Ketua PA wilayah Wonosobo mengatakan anak – anak perlu diberi pemahaman dan bimbingan dalam pembentukan karakternya sehingga mereka akan menghormati orang tua dan gurunya.

“Kami himbau kepada anak anak di SD ini untuk belajar melatih kejujurannya dan menghindari tindak kriminal seperti mengambil yang bukan haknya dan menghindari minuman yang mengandung alkohol. Benda tersebut yang akan merusak jiwanya.” Jelas Abdul Kahar Palisoa.

“Lebih baik manfaatkan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah ini dalam pembentukan karakter.” Tukasnya.

Sementara itu, Sri Subiyakti, Kepala sekolah ini mengapresiasi dan berterima kasih kepada Komnas PA yang telah melakukan sosialisasi di tempat tugasnya.

www.beritalima.com

“Kita berharap sosialiasi yang dilakukan lembaga ini dapat berdampak positif dalam membangun mental dan karakter anak – anak kami. Mereka dapat membedakan mana yang baik dan mana tidak boleh dilakukan.” Tuturnya.

Disambung Ede Kus Andoko berharap kerjasamanya dari pihak sekolah untuk bersama – sama melindungi anak didiknya dari kejahatan yang mengancam mereka baik di sekolah maupun di luar.

“Bila ada hal negatif yang menyangkut dengan anak – anak, kami siap membantu menyelesaikanya dengan cara yang terbaik.” Paparnya Ede, Wakil bagian Investigasi Komnas PA. (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *