Ini Kata Duta Sahabat Anak ketika di SMAN 1 Wonosobo

oleh -45 views
WONOSOBO, beritalima.com – Rombongan Duta Sahabat Anak, Nafa Urbach, Komisi Perlindungan Anak Propinsi Jawa Tengah dan Komnas Perlindungan Anak Wonosobo mendapat sambutan positif dari warga sekolah SMAN 1 Wonosobo, ketika mengadakan pembinaan terhadap para siswa di aula SMA, Selasa (12/12).
Duta sahabat anak pada kesempatan tersebut menyampaikan kegembiraannya dapat bertatap muka langsung bersama para siswa dan berharap bisa bersama – sama menghadapi Bullying (Penindasan. Red).
Bully, katanya, adalah perbuatan kekerasan, ancaman, paksaan atau mengintimidasi orang lain berupa pelecehan secara lisan maupun kekerasan fisik yang dilakukan berulang kali terhadap seseorang sehingga sangat berdampak negatif bagi korbannya.
Bullying bisa saja datang dari teman, tetangga, maupun keluarga. Saya berharap jadilah anak remaja yang sabar, berkarakter dan berperilaku yang baik dalam menyikapi sesuatu. Janganlah larut di dalamnya dengan melakukan kegiatan yang lebih positif sehingga akan menjadi remaja yang baik.” Kata Nafa Urbach.
Sementara Komnas perlindungan anak Propinsi, Dr H. Endar Susilo SH menjelaskan kedatangan dirinya bersama rombongan dalam rangka silahturahmi dan memberi pembinaan agar anak menjadi mandiri dan mengubah pola pikir mereka.
“Dengan responsif mereka, kita berharap setelah kegiatan ini karakter mereka akan menjadi anak yang lebih berbakti kepada orang tua dan berguna bagi nusa bangsa.” Harap Dr. H. Endar Susilo, S.H.
Sambutan positif diberikan para siswa yang mendapatkan pembinaan terkait pembentukan karakter dan perlindungan terhadap anak tersebut.
“Sekarang kami lebih paham dalam menjalani aktifitas positif di sekolah maupun di rumah dan semoga kami nantinya berbakti kepada orang tua.” Tutur Edera. (Budi)