Komsos Jadi Perhatian Untuk Terima Saran dan Dukungan Warga Bagi Suksesnya TMMD ke-105

  • Whatsapp

TIMIKA, beritalima.com I Komunikasi Sosial atau Komsos selalu menjadi perhatian dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika, seperti yang masih teraksana di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika hingga hari ini, Senin (22/07) 2019. Komsos diianggap sangat penting dilaksanakan terutama melalui kehadiran Perwira Pengawas (Pawas), karena Pawas inilah yang akan memantau dan mengawasi pelaksanaan program TMMD serta melaporkan setiap perkembangan pekerjaan ke pimpinan.
Menurut Pawas, Lettu Inf. Maximus Warwuru, selain mengawasi dan melaporkan perkembangan TMMD. Seorang Pawas juga harus sering berkomunikasi sosial dengan masyarakat setempat agar sinergitas tetap terjalin.
“Lakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Kampung Mandiri Jaya merupakan salah satu tugas yang masuk dalam kegiatan sasaran non-fisik dari Program TMMD Ke-105 ini,” ungkap Pawas Lettu Inf. Maximus Warwuru yang juga Danramil 1710-05/Jila.
Lebih lanjut, Lettu Inf Max menjelaskan, Komsos kali ini dilakukan bersama warga dengan suasana yang santai dan penuh kekeluargaan dalam rangka meminta dukungan serta saran demi kesuksesan pelaksanaan program TMMD ke-105 di Kampung Mandiri Jaya.
“Komunikasi sosial dilaksanakan selain untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi dan kondisi yang ada di tengah-tengah masyarakat, termasuk untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kalau sudah begitu maka suasana harmonis tentu akan tercipta untuk kita bersama, ” pesan Pawas hari ini.

(indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *