Komunitas KKIG Halbar, Menyembelih enam ekor Sapi

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Halmahera Barat, melaksanakan pemotongan  Hewan Qurban sebanyak 6 ekor sapi, di Desa Akediri Kecamatan Jailolo, di hari Idul Adha ke 1440 H, Minggu (11/08) pagi.

Kegiatan pemotongan hewan qurban yang di hadiri langsung Ass II Pemkab Halbar Marcus Saleky itu, berjalan hikmat dan lancar.

“Saya memberikan apresiasi kepada pengurus serta anggota KKIG Halmahera Barat atas kegiatan qurban yang dilaksanakan hari ini, ini membuktikan bahwa KKIG Halbar memiliki semangat kekeluargaan dan kepedulian yg tinggi di hari Idul Adha 1440 H ini, ungkap marcus saleky.

Sementra itu Tamrin biahimo selaku pembina KKIG Halbar di sela sela pemotongan hewan qurban menjelaskan bahwa penyembelihan hewan qurban yang dilksanakan oleh KKIG Halbar sebanyak 6 ekor sapi yang berasal dari sumbangan pengurus serta anggota.

“Pada momentum idul adha 1440 H tahun ini, alhamdulillah KKIG Halbar bisa menyembelih 6 ekor hewan Qurban” kata Tamrin.

Di jelaskan Tamrin, dari 6 ekor hewan qurban tersebut pihaknya menyiapkan sekitar 400 kupon dan telah menyalurkan daging qurban kepada yang berhak menerima yakni warga di beberapa desa di kecamatan Jailolo, Sahu dan Sahu Timur.

Sementra itu Ketua KKIG Halbar Umar Abdullah berharap dengan adanya kegiatan qurban yang dilaksanakan tersebut akan dapat meningkatkan semangat kekerabatan baik antar sesama pengurus, anggota serta masyarakat yang ada di kabupaten Halmahera Barat.

“Semoga qurban yang di laksanakan oleh KKIG pada hari ini, dapat memperkokoh semangat kekerabatan” pungkas umar.

Dari pantauan media, kegiatan yang di koordinir Abdul Malik Noh selaku ketua panitia tersebut,  juga hadiri  oleh camat Jailolo Hairudin Saifuddin, kabag pemerintahan Ramli Nasir, unsur muspika kecamatan Jailolo, serta sejumlah pengurus dan anggota KKIG Halbar.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *