Komunitas WMR Bersih Bersih Pantai Balekambang dan Bhakti Sosial

oleh -580 views

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Tingkat kepedulian masyarakat terhadap tempat tempat wisata di Malang Raya saat ini semakin berkurang bahkan masih jarang, oleh sebab itu komunitas grub facebook Wisata Malang Raya (WMR) di dalam berbagai kegiatan trip wisata selalu mengadakan bersih bersih pantai. Hal itu, dilakukan bertujuan menarik perhatian masyarakat agar tingkat kepedulian masyarakat semakin tinggi terhadap Lingkungan Kawasan Wisata baik Wisata Alam maupun Wisata Pantai.

Kegiatan trip kedua yang diadakan oleh grub WMR kali ini adalah ke tempat wisata pantai Balekambang dan pantai Regent. Menurut Indra Wahyu Panitia Trip 2 WMR mengatakan bahwa pantai Balekambang merupakan pantai tertua di Kabupaten Malang, dan pantai tersebut adalah pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisata asing.


“Tingkat kepedulian pengunjung terhadap sampah masih kurang, sehingga sampah di pantai Balekambang juga pengaruh pada banyaknya pengunjung, untuk itu kami mengajak para peserta trip turut bersama menjaga kawasan dari sampah organik maupun anorganik. ¬†Dalam hal ini dilakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah sepanjang kawasan tersebut khususnya di areal pantai,” ungkapnya Minggu 25/02/18.

Kegiatan tersebut juga didukung penuh bahkan disambut baik oleh pengelola pantai, yang saat ini kawasan tersebut masuk dalam pengelolahan PD Jasa Yasa salah satu Perusahaaan Daerah milik Pemkab Malang.

“Kami berterimakasih kepada teman teman WMR yang sudah peduli terhadap tempat wisata di Malang, dan kami juga mendukung penuh, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh komunitas grub WMR,” ujar Faiz Wildan Direktur Utama PD Jasa Yasa, saat memberikan sambutan di acara trip Bersih Bersih pantai Balekambang.

Tak hanya pengelola pantai Balekambang, pihak Perhutani sebagai pengelola pantai Regent juga banyak mendukung dalam kegiatan trip yang dilakukan anggota Komunitas WMR.

“Banyak hal yang nantinya akan kita kerjasamakan dengan grub WMR, baik sharing soal wisata di Malang Raya, maupun kerjasama di bidang lain,” kata Nanang Supervisor Promo Wisata PT Perhutani.

Tak hanya bersih bersih lingkungan yang difokuskan pada areal pantai Balekambang, peserta trip juga memasang banner himbauan agar pengunjung peduli terhadap sampah. Dan dalam aksi ini grub WMR berhasil mengumpulkan beberapa karung sampah besar yang selanjutnya diangkut ke tempat pembuangan sampah. 

Selain mengadakan Aksi Peduli Lingkungan, WMR juga mengadakan bhakti sosial di RA Harapan Bajul Mati dengan memberikan bantuan peralatan sekolah, yang diberikan kepada seluruh murid RA tersebut. (sn)