Kondisi Jembatan Tambong Memprihatinkan

  • Whatsapp

Banyuwangi beritalima.com – Selain memang sudah cukup lama kondisi jembatan Tambong mengkhawatirkan kondisinya, beberapa bulan terakhir ini cuaca hujan dan kerap kali membuat sungai tambong debet airnya tinggi dan arus deras semakin menambah kecemasan warga.

Tim media ketika investigasi mendapati badan jembatan sepanjang kurang lebih 50 meter itu tepat diparoh badan jembatan terlihat lobang menganga berdiameter 25 cm kurang lebihnya. Sepertinya jembatan mengalami putus karena pergeseran kontruksi jembatan yang sudah melemah. Batu – baru ini menurut salah satu warga sekitar jembatan pada saat hujan deras terdengar suara keras dari jembatan sepertinya ada sesuatu yang pecah atau terputus. Benar keesokan harinya dilihat oleh warga ada perenggangan memisahkan badan jembatan. Ketika tim media berada di jembatan secara kebetulan ada kendaraan roda 4 melintas tanpa muatan tapi bisa membuat jembatan terasa bergoyang. Apalagi dilalui truk bermuatan berat bisa lain cerita.

Kades Pondok Nongko Imron Rosidi dalam keterangannya bahwa sudah lama mengajukan perbaikan jembatan Tambong ke Pemerintah, mamun sampai saat ini belum ada kejelasan. Saya khawatir pada waktu tak terduga jembatan mengalami terputus dan abrol tiba – tiba. Apabila secara kebetulan ada yang melintas jelas memakan korban, kalaupun tidak memakan korban jelas akses utama yang sangat berpengaruh terhadap aktifitas ekonomi masyarakat banyak terputus atau lumpuh, tuturnya. Kades Imron Rosidi berharap agar Pemerintah dalam waktu dekat segera prioritaskan renofasi jembatan Tambong, harapnya. (tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *