Konsep TPA Menjadi Destinasi Wisata

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep, Ir. H. Muhammad Syahrial, MM,

SUMENEP, beritaLima – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, pada tahun 2019 ini ada kenaikan anggaran dari tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp2,9 miliar, sedangkan aggaran tahun 2018 hanya sebesar Rp1,1 miliar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep, Ir. H. Muhammad Syahrial, MM, mengungkapkan, ada peningkatan anggaran tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satunya untuk direalisasikan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Untuk pembangunan TPA ini akan dikonsep destinasi wisata. Pembangunannya sudah dimulai, seperti penghijauan dan pembangunan gazebu akan dilaksanakan tahun ini,” ungkap Syahrial, Senin, (11/03/2019).

Dikatakan Syahrial, selain dianggarkan untuk pembangunan TPA, juga akan direalisasikan untuk pembangunan garasi mobil truk sampah yang bakal dibangun di Kecamatan Kota Sumenep, tepatnya di sebelah barat kantor KPU setempat.

Menurut Syahrial, anggaran tersebut akan terealisasi sesuai regulasi yang ada. Sehingga anggaran yang dikucurkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Dengan kenaikan anggaran di tahun ini kami berharap dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.” tambahnya.

(Mc/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *