Konser Musik Ethnochestra: A Melody of Friendship di Wina, Austria

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Wina, Dalam rangka merayakan 65 tahun persahabatan dengan Austria, Pemerintah Republik Indonesia memberikan persembahan khusus yakni konser musik yang bertajuk Ethnochestra: A Melody of Friendship. Konser Musik tersebut digelar di Wiener Konzerthaus Vienna, Rabu (12/06) waktu setempat. Hadir selaku wakil Pemerintah RI Menko PMK Puan Maharani.

Menurut Puan persembahan berupa konser musik memang sengaja dilakukan Indonesia selain sebagai perayaan 65 tahuh persahabatan antar kedua negara, juga sebagai bentuk penghargaan karena Austria adalah negeri kelahiran Komposer kelas dunia WA Mozart.

“Saya berharap penampilan Ethnochestra: A Melody of Friendship menjadi momentum perayaan persahabatan yang begitu erat antara Austria dan Indonesia yang sudah terjalin dan yang akan berjalan di masa mendatang, penampilan konser juga ini sebagai bentuk penghargaan terhadap Austria sebagai negeri kelahiran WA Mozart” Ujar Puan dalam sambutannya.

Lebih lanjut Puan mengatakan bahwa dengan dengan pagelaran konser musik tersebut masyarakat Austria akan semakin mengenali Indonesia dan meningkatkan konektivitas people to people secara harmonis.

www.beritalima.com

“saya juga berharap dengan Kolaborasi yang luar biasa dari kedua musisi dan komposer Indonesia -Austria akan menyuguhkan perhelatan musik yang istimewa akan menjadikan Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat Austria” papar Puan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Konser musik Konser Musik Ethnochestra: A Melody of Friendship menampilkan orkestra simfoni Austria dengan dipadukan beberapa instrumen musik tradisional Indonesia. Orkestra akan memainkan lagu-lagu karya komponis ternama Indonesia termasuk di antaranya Erwin Gutawa, Harry Kiss dan Melly Goeslaw, serta beberapa lagu klasik karya komponis ternama Austria dengan sentuhan instrumen etnik Indonesia ke publik Austria. Diperkirakan perpaduan musik barat dan timur ini akan memiliki daya tarik yang tinggi dan diharapkan dapat menarik banyak pengunjung warga Austria. Erwin Gutawa dan Harry Kiss sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Synchron Stage Symphonic Orchestra Vienna, merekam lagu-lagu hits karya Erwin dan Harry serta komponis Indonesia lainnya pada bulan Juli 2018 di Wina.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan Indonesia di panggung internasional, khususnya di bidang seni dan budaya dalam hal ini karya musik pop modern Indonesia sekaligus mendorong penguatan industri kreatif nasional. Perpaduan musik barat dan timur ini diperkirakan akan memiliki daya tarik tinggi dan diharapkan dapat menarik banyak pengunjung warga Austria. Jumlah pengunjung ditargetkan mencapai 700 orang.(*)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *