Konservasi Saluran Irigasi, Bupati Tanam Pohon

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka acara launching Gerakan masyarakat peduli lingkungan dan saluran irigasi (Gemapildasi) yang diadakan oleh dinas pengairan bondowoso bersama masyarakat, Bupati bondowoso Drs H Amin Said Husni yang didampingi Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dafir serta Kepala Dinas Pengairan Bondowoso Drs Karna Suswandi melakukan konservasi didaerah saluran irigasi dengan melakukan penanaman pohon sukun yang mempunyai daya serap tinggi.

Bupati Bondowoso selesai melakukan penanaman pohon saat di wawancarai oleh beberapa awak media mengatakan, betapa pentingnya perawatan dan pemeliharaan saluran irigasi demi tetap terjaganya intensitas debit air sehingga bisa mencukupi kebutuhan masyarakat untuk lahan pertanian dan kebutuhan pokok lainnya.

“Saya sangat berbahagia sekali karena masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya sumber mata air, sehingga dengan sendirinya masyarakat melakukan konservasi terhadap saluran – saluran yang debit airnya mulai mengecil dan memelihara sumber mata air yang ada di kabupaten bondowoso ,” tuturnya.

Bupati menambahkan kalau pihaknya bersama dengan Dinas Pengairan bondowoso mendukung penuh atas apa yang dilakukan masyarakat ini.Menurutnya hal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam menjaga intensitas debit air agar tetep normal sehingga para petani di bondowoso tidak akan mengalami kekeringan seperti didaerah lainnya.

“Saya berharap dengan kegiatan gerakan masyarakat peduli lingkungan dan saluran irigasi(Gemapildasi) ini masyarakat mulai sadar pentingnya menjaga saluran irigasi dengan melakukan perbaikan dan konservasi dengan menanam pohon – pohon yang mempunyai daya serap tinggi seperti pohon sukun dan bambu,” imbuhnya.

Sementara itu hasil dari pantauan beritalima.com, selesai melakukan penanaman pohon di area bantaran saluran irigasi, Bupati bersama rombongan kemudian menunggangi kereta kuda hias langsung menuju tempat Launching Gemapildasi yang dilaksanakan di balai desa Cindogo kecamatan Tapen ..

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *