Konstruksi Paving Block GKII Capai 80 Persen

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Memasuki hari ke 11 pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilayah Kodim 0908 Bontang. Konstruksi paving block di Gereja Kemah Injil Indonesiaaleluya (GKII) yang berada di Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat di perkirakan rampung pekan depan. Pantauan dilapangan, Sabtu 21 Juli 2018 siang, sebagian dari konstruksi tersebut diperkirakan telah mencapai 80 persen rampung.

Diketahui, konstruksi paving block di kawasan tersebut memiliki luas 650 meter persegi. Konstruksi dikerjakan oleh TNI melalui program TMMD ke 102 berawal dari ususlan warga dan Jemaat GKII setempat. Terpisah, Dandim 0908 Bontang selaku Dansatgas TMMD ke 102 diwilayah Kodim 0908 Bontang, Letkol Arhanud Gunawan Wibisono melalui Pasi Intel, Lettu Inf Rukito membenarkan capaian tersebut.

Menurutnya, gapaian tersebut tidak lepas dari peran masyarakat yang bersinergi dengan TNI, bahu-membahu berbergotong royong mengerjakan konstruksi ini. Selain itu, kelancaran pasokan material juga jadi faktor utama. “Hingga hari ke 11 semua konsteuksi ditiga titik berjala lancar. Sementara di GKII ini kemukinan besar konsteuksinya rampung pekan depan, dan ini Kodim dilakukan supaya pusat ibadah lebih nyaman,” terang Dandim.

Sementara konstruksi fisik lainnya seperti Turap Masjid Nurul Jariyah di Keluraham Loktuan, Bontang Utara dan Turap Sungai di RT 27 , Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara juga terus digenjot pengerjaannya. “Kodim berharap semua konstruksi rampung tepat waktu,” tuturnya.

Disamping itu, ketiga konstruksi TMMD ini juga rencananya akan ditinjau oleh Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev), Mayor Jenderal TNI Johny Lumban Tobing akhir bulan Juli ini. “Sebelum program TMMD tahuni ini di tutup pada 8 Agustus 2018 mendatang, akan ditinjau lebi dulu oleh Inspektorat Jendral TNI Angkatan Darat (Irjenad), Mayor Jenderal TNI Johny Lumban Tobing dalam waktu dekat ini,” tutup Lettu Rukito. (Red/Ag)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *