Kontingen GP 963 Darul-Ulum Banyuanyar Pamekasan Juara Umum

  • Whatsapp
Ikuti Lomba LP3, Kontingen GP 963 Darul-Ulum Banyuanyar Pamekasan Sabet Juara Umum

PAMEKASAN, Beritalima.com – Kontingen Gerakan Pramuka Gugus Depan 963 Pondok Pesantren Darul-Ulum Banyuanyar sukses raih juara umum dalam lomba perkemahan pramuka penggalang (LP3) 2017 Se-Pulau Jawa yang dilaksanakan di Bogor 18-19 November. Minggu, (19/11).

Lomba perkemahan pramuka penggalang (LP3) 2017 tersebut diselenggarakan di bumi perkemahan SMART Ekselensia Indonesia tepatnya di Jl. Raya Parung – Bogor KM42 Desa Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor dan di ikuti oleh 37 regu dengan rincian 20 regu putra dan 17 regu putri.

Mohammad Syamsul Arifin Satrana, selaku Pembina Gudep 963 Darul Ulum-Banyuanyar Pamekasan menyampaikan bahwa dirinya bangga atas meraih juara umum.

Baja Juga : Oknum Pegawai Diduga Hohohihe, FPPP Demo Kantor Bappeda Pamekasan

“Saya sangat bangga dengan anak didik saya, karena dengan semangatnya dan tampa menyerah mengikuti perlombaan ini hingga meraih juara umum,” ucapnya saat diwawancarai melalui pesan Whatsapp.

“Alhamdulillah setalah di jumlahkan antara regu Feroza dan Laba-laba kita mencapai nilai paling tinggi sehingga kita mendapatkan juara umum setalah juara dari berbgai lomba,” imbuhnya.

Dirinya melanjutkan, bahwa dalam perolambaan ini tidak mengatasnamakan kwartir cabang (kwarcap) ataupun kwartir daerah (kwarda).

“Kita berangkatnya atas nama gudep, tidak mengatas namakan kwarcap dan kwarda, artinya kita berangkat secara institusi kelembagaan peribadi,”ucapnya singkat pada beritalima.com

Terakhir, pihaknya berharap dengan diraihnya Juara umum dalam perlombaan LP3 2017 ini semoga bisa memupuk semangat dan motivasi belajarnya.

 

Baca Juga : Satresnarkoba Polres Pamekasan Ringkus Tujuh Tersangka Bandar dan Pemakai Narkoba

“Semoga dengan meraihnya juara umum ini bisa memupuk motivasi dan belajar, artinya mereka tidak hanya bangga di Pamekasan saja, mereka bisa mengenyam pemebelajaran pengalaman dari gudep-gudep lain,”tutpnya.

Dengan meraihnya Juara Umum maka secara otomatis mendapatkan Piala Kwartil Nasional (Kwarnas), Piala Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Piala Gubernur Jawa Barat, Piala Kwatir Daerah (Kwarda) Jawab Barat, Piala Dompet Dhuafa, dan uang pembinaan tiga juta limaratus ribu.

Reporter : Mu’ezul K.
Editor : Andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *