KOPAMA Turut Meriahkan HUT RI ke 77

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Komunitas Pemuda Margomulyo (KOPAMA) Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, ikut meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 dengan mengikuti lomba gerak jalan tingkat umum Kecamatan Glenmore pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Komunitas yang digawangi oleh Joko Prasetyo ini nampak mengenakan kaos kebesarannya yakni warna hitam dilengkapi udeng khas Bumi Blambangan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, kita ikut ambil bagian perayaan HUT RI ke 77 dengan mengikuti lomba gerak jalan tingkat umum Kecamatan Glenmore,” ucap Afifudin, kordinator KOPAMA. Sabtu, (20/8/2022).

Menurut pria yang akrab di sapa Afif ini, KOPAMA pada hari ini mengikuti acara perayaan HUT RI ke 77. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas pemuda Desa Margomulyo dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

“Pemuda harus peduli, harus tanggap dalam memperingatan HUT Kemerdekaan,”ujar pemuda asal Dusun Kampungbaru, Desa Margomulyo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kita harus ingat pidato Bung Karno, “Beri Saya sepuluh pemuda, maka akan ku guncang dunia”,” imbuhnya.

Kata Afif, mengutip pidato bung Karno tersebut, sudah selayaknya sebagai pemuda kita ambil bagian meriahkan hari kemerdekaan. Saat ini masyarakat, baik pemuda dan pemudi tinggal menikmati kemerdekaan. Kita tidak usah berjuang mengusir penjajah, tidak perlu mengorbankan nyawa guna mempertaruhkan bangsa Indonesia.

Saat ini masyarakat tinggal menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang tempo dulu.

“Bentuk kepedulian kita, KOPAMA ikut meriahkan HUT ke 77,” ungkap Afifudin.

Sekedar diketahui, KOPAMA adalah Komunitas Pemuda Margomulyo yang tergabung seluruh pemuda dan pemudi Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait