beritalima.com

KOPDAR & Buka Bersama Bangkit UMKM Klaten 2017

  • Whatsapp

KLATEN, beritalima.com – Puluhan pengusaha UMKM di Klaten yang tergabung dalam Bangkit UMKM Klaten 2017 mengadakan pertemuan yang ke dua kalinya di Rm.

beritalima.com

Kakung Sableng dalam rangka memperkuat jalinan silaturrahmi dengan sesama pengusaha. Ketua tim solidaritas Bangkit UMKM Klaten Endang Samiasih Rahayu SE memyampaikan tujuan dari berkumpulnya UMKM ini adalah agar dalam benak sanubari semua pelaku usaha tertanam semangat adanya perubahan baradigma baru dengan berkomitmen secara serentak bersama membangun Klaten kedepan tumbuh berkembang lebih baik.

Pemerintah telah berupaya untuk mewujudkan ” Digital Economy Ecosistem” melalui program kementrian BUMN yaitu dengan berdirinya ” Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang nantinya akan menjadi pusat data dan informasi serta sebagai pusat edukasi,pengembangan Sumber Daya Manusia dan digitalisasi UMKM,sehingga akan terwujud tujuan pemerintah.

Menurut inisiator Bangkit UMKM klaten Syamsul backri ada beberapa tahapan yang akan dilalui dengan mencanangkan langkah -langkah merealisasikan BUK 2017 yaitu menyambut segera Rumah Kreatif BUMN diklaten agar nantinya terdapat rumah singgah bagi para pelaku usaha UMKM untuk bisa bersama melakukan aktivitas peningkatan dengan melalui program pendidikan pelatihan dan pendampingan kedua melakukan empat gerakan terpadu yakni Gerakan Cinta Usaha , Gerakan Cinta Tehnologi, Gerakan Cinta Persaudaraan, serta Gerakan Cinta Sosialisasi .
ia menuturkan dengan bersama – sama ikut terlibat dan mengawal BUK 2017 harapan dan perencanaan menghadirkan akan kenyataan (tk)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *