Kopi Rampa atau Rempah khas Maluku Utara, dipercaya meningkatkan Imun

  • Whatsapp

MALUKU UTARA,beritaLima.com– Kopi rampa atau kopi rempah (KOPRA) khas Ternate, Maluku Utara (Malut) diyakini dapat meningkatkan Imunitas.

Dengan komposisi cengkeh, pala, jahe merah, kayu manis dan kopi robusta membuat badan jadi hangat kala diminum di pagi dan sore  hari.

Di Ternate kopi “rampah” di jadikan minuman hangat yang menyehatkan, untuk menjaga imunitas dan juga menangkal radikal bebas karena komposisinya yang terdiri dari rempah-rempah seperti cengkeh, pala dan jahe.

Dengan situasi pandemik  covid-19 sekarang ini, kopi “rampah” (Kopra) sangat digermari oleh masyarakat dan Insya Allah dengan ikhtiar minum “kopra” ini kita bisa terhindar dari virus covid-19  yang mematikan ini.

Banyak manfaat yang kandungan dalam kopi rampa / kopi rempah atau (KOPRA) diantaranya:, “Jahe merah  dapat meningkatkan daya tahan tubuh bila dikonsumsi secara rutin. Cengkeh minyak cengkeh mengurangi peradangan begitu juga teh cengkeh dapat mengobati gangguan pernapasan. Pala untuk kesehatan dan dapat membersihkan dan mengeluarkan beragam racun dalam tubuh yang kita konsumi ketika makan. Kayu manis kaya akan zat polifenol antioksida yang juga meningkatkan imun dan gangguan pernapasan. Kopi seperti yang kita ketahui bersama  berfungsi untuk membantu menangkal radikal bebas, polusi, debu, dan panas matahari.

KOPRA sangat mudah di peroleh di Ternate, anda cukup ke toko oleh-oleh di seputaran Gamalama.

Warga membeli selain untuk konsumsi juga untuk oleh-oleh sanak saudara di luar pulau Ternate.

Selamat menikmati kopi rampa/rempah (KOPRA) rasakan sensasi dan manfaatnya (rudy).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait