Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama IHGMA Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Bandang

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Koramil 0825/01 Banyuwangi bekerjasama dengan Mirah Hotel, Indonesian Hotel General Manager Assosiation Profesional Integrity Networking ( IHGMA ) Chapter Jawa Timur (Jatim) dan Klatak Peduli, mengadakan kegiatan bakti sosial terhadap korban banjir bandang Jl. Ternate Lingkungan Kebun Jeruk Rt 04, 05 Rw 03 Kanalan Kelurahan Lateng, Banyuwangi, sabtu (24/3/2018), dengan membagikan paket sembako dan Bedah Rumah.

Kali ini, untuk bantuan bedah rumah, diberikan kepada Andri Sulistyo Wibowo ( 34 ), warga Rt 04 Rw 03 Lingkungan Kebun Jeruk Kelurahan Lateng.

Acara tersebut diikuti sekitar 100 orang, meliputi, Kapten Arh Surahman Danramil 0825/01 Banyuwangi, Peltu Khusnul Abd. Hakim Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangi beserta anggota, Serka Riduwantoro Bati Bakti TNI Koramil 0825/01 Banyuwangi, Arief Baliawan Lurah Lateng bersama perangkat Kelurahan, Ketua Penggerak PKK Kelurahan Lateng, Sudarmaji Ketua BKM KOTAKU Kelurahan Lateng, H. Fauzi Ketua Tanggap Bencana Kelurahan Lateng, Mufidah Ketua KPS Kecamatan Kalipuro, Rina Dwi Wahyuni anggota KPS Kecamatan Kalipuro, Ahmad Nursyam Jendral Manajer Mirah Hotel dan 20 orang Karyawan Mirah Hotel, Brigadir Teuku Rahmat Babinkamtibmas setempat, Aipda Sudarselo Babinkamtibmas setempat dan warga sekitar.

Kepada media, Kapten Arh Surahman Danramil 0825/01 Banyuwangi mengatakan bila Kegiatan bedah rumah tersebut yang dibantu oleh pihak Mirah Hotel ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menjadi korban bencana.

“dalam pelaksanaan bedah rumah, bagi korban banjir bandang beberapa hari lalu, kami kerahkan Babinsa dan personel Koramil 0825/01 Banyuwangi untuk membantu pelaksanaan perbaikan bedah rumah warga,” jelasnya, (24/3).

Lebih lanjut, Surahman mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai wujud Kemanunggal TNI-Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.

“karena ini adalah bagian tugas kami selain tugas pokoknya menjaga keutuhan Negara,” tambahnya.

Dikeketahui, serangkaian kegiatan dalam acara tersebut, diawali dengan acara selamatan tumpengan yang dipimpin oleh bapak H. Fauzi Tokoh Masyarakat Kel. Lateng, dilanjutkan dengan penyerahan bahan bangunan secara Simbolis serta pengalungan bunga oleh JM Mirah Hotel bapak Ahmad Nursyam kepada penerima Bantuan Bedah rumah Andri Sulistyo Wibowo yang diikuti oleh Danramil, Lurah, KPS serta perwakilan Tokoh masyarakat. Dan dilanjutkan dengan Apel dan doa yang dipimpin Kapten Arh Surahman Danramil 0825/01 Banyuwangi, kemudian pelaksanaan bedah rumah dimulai dengan bergotong royong mengerjakan pengecoran pemasangan pondasi Batako dengan tinggi 140 cm , dilanjutkan dengan pemasangan Calsiboat pembuatan WC dan tempat cuci piring.

Kemudian, untuk Pelaksanaan Karya Bakti bedah rumah kepada warga yang terkena musibah banjir bandang akan dilaksanakan hingga 1 hari kedepan, dengan pengerjaan pemasangan Keramik dan perabotan Rumah Tangga. Dan rencana penyerahan Bedah Rumah yang dibantu oleh KPS dan Mirah Hotel tersebut akan diserahkan oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko, S, Sos pada hari Senin 26 Maret 2018. (Abi/pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *