Koramil 0825/04 Genteng Perbaiki Jalan Dan saluran Irigasi di Dua Desa

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Koramil 0825/04 Genteng bersama masyarakat di dua yaitu Desa Setail dan Desa Kaligondo melaksanakan kerja bakti perbaikan Jalan dan Saluran Irigasi sepanjang 1500 meter. Jum’at, 09/03/2018

Kerja bakti perbaikan jalan dan saluran Irigasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Inf Mustohir Danramil 0825/04 bersama unsur Forkopimka Genteng dengan melibatkan sekitar 250 orang.

Kerja bakti dilaksanakan tersebut bertujuan guna memperlancar akses Pertanian dalam mendukung program Swasembadan Ketahanan Pangan Nasional, para personel TNI dari Koramil 0825/04 Genteng tersebut berbaur bergotong-royong bersama masyarakat dengan saling bahu membahu memperbaiki sepanjang jalan dan saluran Irigasi yang menghubungkan dua Desa yaitu Desa Setail dan Desa Kaligondo Kecamatan Genteng tersebut guna memperlancar akses mobilitas masyarakat dalam aktivitas kegiatan sehari-hari di areal persawahan para Petani di dua Desa tersebut.

Dengan adanya kerja bakti perbaikan jalan dan saluran irigasi yang baik , maka diharapkan akan dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat karena jalan tersebut merupakan jalur perekonomian masyarakat petani.

Selain itu kegiatan kerja bakti perbaikan jalan dan saluran irigasi tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Koramil 0825/04 Genteng dalam ikut berperan serta guna memberikan bantuan moril dan tenaga sehingga dapat memberi semangat kepada masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil pertaniannya guna mendukung program Pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan Nasioal.

Menurut Kapten Inf Mustohir Danramil 0825/04 Genteng mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto saat dikomfirmasi mengatakan,” kegiatan kerja bakti yang kami lakukan ini adalah keikut sertaan TNI dari Koramil 0825/04 Genteng dalam membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat petani, yang nantinya jalan serta saluran irigasi yang sudah diperbaiki ini bisa bermanfaat bagi masyarakat petani sehingga mereka bisa merasakan bersama-sama, dan dengan kebersamaan ini pula kami dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat yang kuat,”ungkapnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *