Koramil 0825/12 Rogojampi dan Koramil 0825/08 Srono ikrarkan Anti Narkoba

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka memerangangi dan bersih dari barang Narkoba, Kodim 0825 Banyuwangi melalui Koramil 0825/12 Rogojampi bersama Forkopimka Rogojampi melaksanakan Ikrar Anti Narkoba yang dipusatkankan di halaman BP3B ( Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi ) Kecamatan Blimbingsari yang diikuti sekitar 300 Pelajar, Forkopimka serta Persit Kartika Candra Kirana Ranting Rogojampi, Bayangkari Polsek Rogojampi
serta personel Koramil 0825/12 Rogojampi dan personel Pos TNI AL Blimbingsari.

Dengan penuh khidmad Ikrar Anti Narkoba tersebut di Ikrarkan dihalaman Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Kecamatan Blimbingsari, dalam ikrar yang diikuti oleh Para pelajar, Personel Koramil 0825/12 Rogojampi, Forkopimka serta pelajar tersebut berikrar satu tujuan untuk menjauhi barang haram yaitu Narkoba.

Para pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, dalam deklrasinya para siswa berikrar untuk tidak akan menggunakan narkoba karena Narkoba merusak generasi bangsa.

Adapun ikrar yang dibacakan yaitu
Ikrar anti Narkoba, Ikrar Penguatan tekad anti Narkoba Pelajar Banyuwangi yang isinya siswa dan Siswi Pelajar Banyuwangi Berjanji, Bertekad menjadi Generasi Muda, yang beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan yg maha Esa dan menolak dengan keras Penyalagunaan Narkoba, Bertekad untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara serta meraih masa depan Cemerlang tampa Narkoba, Sanggup menjadi Duta anti Narkoba, bagi keluarga ,masyarakat dan Negara demi Indonesia yg lebih sejahtera
Stop Narkoba .

Sementara itu Kapten Inf I Wayan Sudana mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” acara deklarasi anti narkoba ini dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada para pelajar di Banyuwangi untuk menghindari narkoba, setelah itu ikut bergerak memerangi Narkoba. “Semangat yang ditumbuhkan adalah yakin bahwa narkoba itu berbahaya dan kemudian menjauhinya, dan kami berharap para generasi muda di Banyuwangi akan mampu meraih prestasi tinggi tanpa narkoba pada masa sekarang dan yang akan datang. Karena Narkoba banyak kerugian yang ditimbulkan ketimbang dari segi manfaat,”ungkapnya.

Kegiatan Deklarasi Anti Narkoba tersebut dihadiri Nanik Machrufi Camat Rogojampi, Kapten I Wayan Sudana Danramil 12 Rogojampi, AKP S Purwanto waka Polsek Rogojampi , Kapten Mar Agus Ahmad Fauzi Pjs. Palaksa Lanal Banyuwangi, Perwakilan anggota Lanal Banyuwagi, Perwakilan anggota Polsek Rogojampi, Anggota Koramil 12 Rogojampi, Persit Kartika Candra Kirana Koramil 12 Rogojampi, Pewakilan Jalasatri Banyuwangi, Perwakilan ibu ibu Bayangkara Polsek Rogojampi, Perwakilan dewan Guru MTS Sunan Ampel Patoman, Perwakilan Taruna BP3B serta Pelajar MTS Sunan Ampel Patoman.

www.beritalima.com

Sekedar diketahui Dekalarasi Anti Narkoba tersebut juga dilaksanakan di wilayah Koramil 0825/08 Srono dengan melibatkan Forkopimka Srono dan para pelajar diwilayah serta organisasi Wanita Kecamatan Srono. (Abi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *