Koramil Bobong dan Kwartir Pramuka Taliabu Gelar Perkemahan

  • Whatsapp

Ternate ; 23/02/2017 Autentifikasi Nomor : B/032-PEN/II/2017

KORAMIL BOBONG DAN KWARTIR PRAMUKA TALIABU GELAR PERKEMAHAN

Bobong (23/02), Koramil 1509-03/Bobong bekerjasama dengan Komunitas Pramuka Kab. P. Taliabu yang terdiri dari para pemuda Desa Bobong penggiat Gerakan Pramuka yang diketuai langsung oleh Danramil Bobong Mayor Inf Poniman menggelar kegiatan perkemahan Tingkat SMA yang diikuti 9 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas se-Taliabu bertempat di Lapangan Desa Ratahaya Taliabu Barat.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dr. Salim Ganiru Plt. Sekda Kab. P. Taliabu serta dihadiri oleh Pimpinan SKPD Kab. P. Taliabu, Camat Taliabu, Guru Pembina dan Personel Koramil Bobong. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut selain perkemahan juga diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan kepramukaan seperti Pemasangan Tenda, Tali temali, Sandi/Morse, PBB, Pembuatan tiang bendera dari tongkat juga diakhiri dengan malam renungan dan Api Unggun serta upacara penutupan, selama kegiatan berlangsung diperoleh juara atas berbagai perlombaan tersebut diantaranya SMUN 1 Lede mendapatkan peringkat pertama disusul SMUN 1 Bobong di posisi kedua dan di posisi ketiga SMK Bobong.  Usai pelaksanaan kegiatan para peserta meskipun nampak raut kelelahan di wajah mereka namun meskipun demikian mereka mengaku senang dan gembira karena selain mendapatkan teman baru, pengalaman baru bahkan ada diantara mereka yang baru pertama kali mengikuti kegiatan serupa dan berharap agar kegiatan perkemahan ini rutin diselenggarakan. Sementara itu Danramil Bobong saat dihubungi via telephone menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Komunitas Pramuka dibawah binaannya dalam rangka menyiapkan pembentukan embrio Saka Wira Kartika Cabang Taliabu,  berbagai sosialisasi ke tingkat sekolahan telah dilaksanakan dan kegiatan perkemahan ini merupakan tindak lanjut dari animo masyarakat yang positif atas rencana tersebut.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa kegiatan Kepramukaan sendiri merupakan bentuk kepedulian TNI jajaran Kodim Labuha dalam hal pembinaan generasi muda melalui kegiatan kepramukaan, selain itu juga kita memiliki Saka Wira Kartika yang menaungi organisasi tersebut sehingga kita mengharapkan melalui gerakan Pramuka kita dapat mempersiapkan para generasi muda kita menjadi lebih tangguh dan siap bersaing serta memiliki sifat sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka itu sendiri. (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *