Korban Puting Beliung Desa Fatkauyon Belum Terima Bantuan

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Korban angin puting beliung di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang terjadi hari Sabtu (16/01/21) sekitar pukul 11.30 Wit kemarin, belum menerima bantuan pemerintah.

Angin puting beliung yang mulai bertiup pukul 11.30 Wit menyebabkan dua rumah rusak berat, empat rumah rusak sedang dan sembilan rumah rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula sudah melakukan peninjauan kelokasi musibah. Namun pihak belum memberikan bantuan, “kata Sala satu warga yang minta tidak disebutkan namanya kepada media ini, Minggu (17/01/21)

beritalima.com

Dia juga mengatakan, kami belum dapat batuan dari BPBD, dia sangat membutuhkan bantuan berupa bahan bangunan untuk membangun kembali rumahnya, “Kalau membangun rumah tanpa bantuan, mungkin rumah ini harus mencari kayu ke hutan. Penghasilan saya sebagia petani, penghasil juga susah, ” katanya.

Sementra itu, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula, Hendra Umabaihi saat dikonfirmasi melalui pesan Whats Aap belum juga ada tanggapan, hingga berita ini diturunkan. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait