Korem 012/TU,Prajurit Harus Memiliki Kemampuan Yang Handal

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima-Jajaran Korem 012/TU dan seluruh Prajurit TNI harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas membantu Pemda dan Polri, hal tersebut disampaikan Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M pada saat membuka Latihan Penanganan Konflik Sosial, di lapangan Yonif 116/GS. Sabtu (01/12/2018).

Menurutnya, Latihan penanganan konflik sosial ini diikuti oleh jajaran Korem 012/TU sebanyak 550 pelaku 98 penyelenggara yang dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai tanggal 01s/d 12 Desember 2018.

Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko ,dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi, S.E, yang diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M, mengatakan. Pelaksanaan latihan penanganan konflik sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan yang ada di wilayah Kodam IM khususnya jajaran Korem 012/TU agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal.

Oleh karena itu, latihan penanganan konflik sosial ini para peserta akan di berikan materi tentang hukum HAM dan Humaniter, teknik penanganan konflik, teknik pengendalian massa, Pam obvitnas dan obvitda yang dimungkinkan terjadi, prosedur dan mekanisme bantuan kepada Pemda dan Polri dalam penanganan konflik sosial, terutama dalam hal pengerahan personil maupun materiil.

“Latihan ini merupakan modal yang besar dan menentukan tingkat keberhasilan setiap tugas bantuan penanganan konflik sosial yang akan dilaksanakan di lapangan.” Sebutnya.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *