Korem 084/BJ Ajak Mahasiswa Mengenal NKRI

  • Whatsapp

Surabaya,- Setelah sebelumnya berhasil menggelar ekspedisi NKRI di wilayah Papua Barat, kali ini, Mabes TNI kembali mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia untuk mengenal lebih jauh tentang wilayah Papua Selatan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga, Papua Nugini (PNG).

Saat ini, Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya telah ditunjuk oleh Mabes TNI untuk turut bekerjasama mensukseskan ekspedisi tersebut. Hal itu, dikatakan langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/BJ, Letnan Kolonel Inf Hery Suprapto, S. Sos di Aula Makorem. Selasa, 23 Mei 2017 siang.

Dengan dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa Universitas di Kota Surabaya, Kasrem mengatakan jika kegiatan itu sangat penting untuk dilakukan bersama para mahasiswa yang merupakan ujung tombak generasi penerus bangsa. “Generasi muda harus aktif dan mempunyai kebanggaan sebagai bangsa Indonesia,” kata Hery.

Hal senada juga dikatakan oleh Kolonel Inf Arief Bukhori yang merupakan salah satu narasumber dalam ekspedisi NKRI koridor Papua Selatan. Ia menjelaskan, kegiatan yang akan digelar oleh Mabes TNI dan bekerjasama dengan Korem 084/BJ kali ini, merupakan salah satu kegiatan posifit yang harus diikuti oleh mahasiswa dalam mengenal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Sabang hingga Merauke.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, para pemuda dan akademisi akan terwujud rasa cinta tanah air dan bisa lebih mengenal lebih jauh wilayah Nusantara,” tuturnya.

Selain itu, jelas Arief Bukhori, secara tidak langsung, kegiatan yang digelar oleh Mabes TNI saat ini, juga memiliki peran penting dalam mendukung program Pemerintah yang saat ini sedang digencarkan. “Secara tidak sadar, kita juga berperan penting dalam upaya mendukung program Nawacita yang sedang digencarkan oleh Pemerintah,” tutupnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *