Kotabaru Driyorejo Jadi Lautan Manusia

  • Whatsapp

DRIYOREJO, beritalima.com – Sejak dibukanya kawasan perumahan di daerah Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, praktis daerah ini menjadi lautan manusia. Seluruh ruas jalan menuju kawasan kotabaru ini, macet. Terutama di malam Sabtu dan malam Minggu.

Betapa tidak, kawasan perumahan yang didesain menjadi kotabaru ini dilengkapi dengan perniagaan. Bayangkan, kegiatan perniagaan yang ada disana mulai dari usaha kuliner, pakaian jadi hingga usaha permainan anak-anak. Bahkan para pedagang ini bukan saja dari pedagang kaki lima (PKL), namun toko-toko modern juga banyak dijumpai disana.

“Pokoknya tiap malam Sabtu dan malam Minggu pasti ramai manusia. Benar-benar jadi lautan manusia,” ujar sejumlah warga kepada beritalima.com, Sabtu (15/10) sekitar pukul 18.00 Wib.

Dikatakan mereka (warga, red), sejak Driyorejo ini menjadi daerah terbuka untuk perumahan maka sejak itupula aktifitas warga mulai ramai. Terutama yang lihai membaca peluang bisnis sehingga terjadilah aktifitas perniagaan seperti yang ada saat ini.

Senada diungkapkan oleh Rohimah (31), seorang pengusaha kuliner di komplek kotabaru Driyorejo. Kepada media ini mengatakan, pertumbuhan ekonomi rakyat di kawasan ini mulai membaik. Sehingga yang sebelumnya tidak ada aktifitas maka sekarang sudah ada. Sejatinya, aktifitasnya justru yang bermanfaat dan bisa menambah pendapatan keluarga.

“Konsep inilah perlu dikembangkan pemerintah. Jika ingin menekan angka kemiskinan dan pengangguran,” katanya.

Seperti diketahui, kawasan kotabaru di Driyorejo ini setiap malam Sabtu dan malam Minggu kini padat dikunjungi banyak orang dari berbagai penjuru. Pasalnya, kawasan ini selain diramaikan perumahan berbagai type juga pada malam hari difungsikan sebagai lokasi wisata niaga. Sehingga, mampu menyedot banyak warga untuk datang ke daerah ini di malam hari. (Mu)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *