KPU Bondowoso Gelar JJS Bertema ‘Gerakan Sadar Pemilu’

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso menggelar sosialisasi ‘Gerakan Sadar Pemilu’ melalui jalan-jalan santai (JJS) bersama dengan ratusan masyarakat yang mewakili berbagai elemen masyarakat dan organisasi serta para pelajar yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Gerakan Sadar Pemilu ini dilakukan sebagai upaya KPU Bondowoso untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada Pilkada serentak tahun 2018 serta Pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang.

“Kegiatan JJS ‘Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak 2018’ ini sebagai upaya kami dalam menyosialisasikan kepada masyarakat tentang kegiatan pesta demokrasi di Bondowoso tahun 2018,” terang Hairul Anam Ketua KPU Bondowoso Minggu pagi (29/10).

Lebih lanjut Anam sapaan akrabnya mengatakan, gerakan sadar pemilu dalam bentuk jalan-jalan sehat itu merupakan gerakan nasional pada semua kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2018.

“Melalui JJS Sadar Pemilu ini, kami berharap masyarakat bisa paham tentang pentingnya pemilu, sehingga diharapkan nanti tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya tinggi,” tuturnya saat memberikan sambutan sebelum peserta diberangkatkan.

Seperti diketahui hadir dalam acara tersebut Kapolres Bondowoso, Dandim 0822, Asisten 1 yang mewakili Bupati Bondowoso yang berhalangan hadir serta para Pimpinan OPD Bondowoso yang ikut memeriahkan acara tersebut. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *