KPU Bondowoso Undang LSM, Ormas Ikuti Sosialisasi Pilkada 2018

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Puluhan LSM, Ormas dan tokoh masyarakat serta Tokoh pemuda dan beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya mengikuti sosialisasi Pilkada tahun 2018 dengan bertempat di Hotel Palm Bondowoso Kamis (05/10/27).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bondowoso sebagai tahapan untuk menuju pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati pada tahun 2018 mendatang.

Menurut Ketua KPU Bondowoso Hairul Anam saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mensukseskan pesta Demokrasi Pilkada tahun depan.

“Kami memberikan penjelasan terhadap masalah tatacara pencalonan pemilihan Gubernur/Wagub dan Bupati/Wabup baik itu terkait alat peraga kampanye serta proses penghitungan surat suara,” ungkapnya usai acara sosialisasi.

Lebih lanjut Anam menyatakan sosialisasi pilkada ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait PKPU No 1/2017 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2018. 

“Harapan kami, kepada teman-teman LSM, Ormas serta organisasi masyarakat lainnya bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait Pilkada jawa Timur tahun, sehingga diharapkan pesta Demokrasi tersebut bisa sukses karena tingginya partisipasi dari masyarakat Bondowoso,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *