KPU Kota Depok Lakukan Verifikasi Bakal Calon DPD

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok kini tengah mempersiapkan tim untuk melakukan penelitian administrasi bagi calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk di tingkat Jawa Barat hal tersebut di sampaikan oleh Komisioner KPU
Kota Depok, Ahmad Arif.

Dikatakan Ahmad Arif bahwa ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam melakukan penelitian administrasi selain itu pihaknya juga wajib melakukan klarifikasi kepada si pemberi dukungan.

“Yang kita lihat adalah apakah ada data ganda kemudian dokumen yang tidak jelas tidak hanya itu kita juga melihat apakah ada dukungan dari TNI Polri dan anak di bawah umur,” kata Ahmad Arif,Selasa (08/05/2018)

Lebih lanjut di sampaikan bahwa ada 44 calon anggota DPD Jawa Barat yang sudah mendaftar sementara untuk di Kota Depok baru ada 2 calon yang sudah mendaftar.

Untuk menjadi calon anggota DPD ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh setiap bakal calon di antaranya mendapatkan 5000 dukungan di wilayah Jawa Barat.

“Bentuk dukungan tersebut nanti di lampirkan dalam bentuk bukti kependudukan dan di sertai tanda tangan dan bentuk dukungan tersebut harus tersebar di 14 kabupaten kota di Jawa barat,” paparnya.

Sementara untuk data yang akan dilakukan verifikasi pihaknya mengatakan data tersebut ada di propinsi dan KPU Kota Depok hanya di perbantukan saja untuk melakukan penelitian sesuai dengan data yang di berikan oleh Jawa Barat.

“Kita Kpu Depok hanya membantu saja misalnya ada data 1000 yang di berikan oleh propinsi harus di teliti dan di klarifikasi ya itu harus kita jalankan dan saat ini kita sedang mempersiapkan data dan personilnya di mulai hari ini sampai dengan hari Kamis kalau sudah siap kita bisa turun ke lapangan,” tutupnya.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *