Bukalapak Gelar Kelas Ngelapak Bersama BRI

  • Whatsapp

Bekali para pelapak Malang dengan strategi bisnis online hingga manajemen keuangan

Malang, 8 Mei 2018 – Sebagai bentuk komitmen pemberdayaan UKM di seluruh Indonesia, Bukalapak bekerjasama dengan Bank BRI menggelar ‘Kelas Ngelapak Bersama BRI’ di Malang selama dua hari dari tanggal 7 hingga 8 Mei 2018. Selain bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan pelapak Malang, kegiatan ini juga merupakan sarana yang disediakan Bukalapak untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas para pelapak dalam berwirausaha. Di Kelas Ngelapak ini, pelapak dari seluruh penjuru Malang mendapat kesempatan untuk mengetahui kiat dan seluk beluk dalam mengoptimalkan berjualan online di Bukalapak.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengungkapkan, “Kelas Ngelapak merupakan wujud komitmen Bukalapak secara berkesinambungan dalam memberikan pelatihan kepada para pelaku UKM di Indonesia agar bisnis mereka berkembang dan mampu meraih omset secara maksimal. Dalam kegiatan ini, pelapak yang tergabung di Komunitas Bukalapak Malang dapat saling bertukar ilmu dan informasi dalam mengembangkan usahanya,” jelas Fikri.

Beragam pelatihan dan edukasi mengenai wirausaha diberikan selama kegiatan berlangsung, mulai dari optimalisasi bisnis di Bukalapak oleh para Ranger Bukalapak, pengenalan Indonesia Mall dan manajemen keuangan dari Bank BRI, serta seluk-beluk dunia jasa layanan distribusi dari JNE.
Penyelenggaraan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Bank BRI, salah satu mitra strategis Bukalapak. Dengan semangat pemberdayaan UMKM di Indonesia, BRI mendukung terselenggaranya Kelas Ngelapak Bersama BRI. “BRI kembali mendukung kegiatan berskala nasional ini untuk mendorong pelaku UMKM go digital. Kegiatan ini merupakan komitmen Bank BRI sebagai bank UMKM terbesar di Indonesia dalam berperan aktif meningkatkan kapasitas dan kemampuan bisnis pelaku UMKM dengan cara pemanfaatan teknologi,” tutur Bambang Tribaroto, Corporate Secretary Bank BRI.

Gelaran Kelas Ngelapak Bersama BRI ini juga turut didukung oleh JNE sebagai salah satu mitra jasa pengiriman yang tergabung di Bukalapak. Dengan jaringan operasional di seluruh Indonesia, JNE memiliki andil besar dalam kemajuan usaha pelapak dan terlebih lagi pelapak yang tergabung di Komunitas Bukalapak Malang.

Mayland Hendro Prasetyo, Head of Marketing Communication Division JNE memaparkan, “Salah satu aspek penting dalam berjualan online adalah jalur distribusi yang efisien dan aman. JNE hadir di tengah-tengah para pelapak se-Indonesia, khususnya pelapak Malang, untuk membantu mengoptimalkan usahanya. Kami berharap dengan berlimpahnya fitur yang ditawarkan JNE dapat memaksimalkan para pelapak dalam memajukan bisnisnya,”

Komunitas Bukalapak saat ini tersebar di 86 kota di seluruh Indonesia yang terbentuk dari inisiatif para pelapak sendiri. Melalui kegiatan Kelas Ngelapak ini, Bukalapak ingin mengembangkan pengetahuan wirausaha online dan memperkuat hubungan antar pelapak se-Indonesia.

“Di komunitas Bukalapak, kita percaya dengan konsep gotong royong dan kolaborasi. Sukses sendirian itu biasa, sukses bersama-sama itu baru luar biasa! Rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam berkomunitas ini menjadi penting agar setiap orang dapat menjadi pahlawan ekonomi bangsa,” tutup Muhammad Fikri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *