KPU Mimika Berikan Bimtek Aplikasi E-Coklit Dan SIDALIH

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika berikan Bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan aplikasi E-Coklit dan Sistem Data Pemilih (SIDALIH) untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mimika 2024 kepada Panitia Pemungutan tingkat Distrik (PPD).

Kegiatan yang diikuti oleh para ketua PPD dan Divisi data tersebut dilaksanakan disalah satu Hotel Jalan Hasanudin Timika, Kamis (13/6).

Koordinator Divisi Data KPU Mimika, Budiono mengatakan, bimtek tersebut dilaksanakan agar PPD memahami penggunaan aplikasi Si-Coklit dan SIDALIH karena terkait data KPU RI berbasis digital.

“Jadi ketika ada kendala nanti tanyanya ke PPD makanya hari ini kita berikan Bimtek kepada PPD setelah itu ke PPS lagi nanti. nanti PPD menggunakan aplikasi di HP dan akunnya diberikan kepada sekretariat KPU,”katanya.

Menurutnya bimtek tersebut merupakan salah satu upaya dalam perlindungan data pemilih, sehingga akan ditegaskan PPD untuk berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut.

“Kami juga tekankan dalam Bimtek tersebut dalam menggunakan aplikasi tersebut meskipun kami yakin KPU RI sudah meningkatkan keamanannya untuk sistem digitalnya,”ungkapnya.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait