KPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com–Logistik Pemilu 2019 mulai didistribusikan oleh KPU Bangkalan Madura Jawa Timur. Sabtu (13/4/2019) pagi.

KPU Bangkalan menjadwalkan 3 hari untuk pengiriman logistik ke setiap kecamatan atau PPK di Kabupaten Bangkalan.

“Hari ini kita mulai mendistribusikan logistik untuk keperluan pemungutan dan perhitungan suara pemilu,” terang Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar.

Fauzan menjelaskan, logistik pemilu sudah disiapkan semua oleh KPU. Penyelenggara tingkat kecamatan yaitu PPK tinggal menerima dan meneruskan ke PPS. Sementara pendistribusian dari kantor PPK ke PPS dijadwalkan pada hari Selasa 16 April 2019 dilakukan secara serentak.

“Sehingga sebelum pemungutan dimulai, Rabu pukul 06:00 pagi logistik sudah siap di TPS,” ujar Fauzan.

Dikatakan dia, dalam pendistribusian logistik pemilu pihaknya menggunakan mobil box tertutup untuk mengantisipasi kerusakan karena lagi musim hujan. Selain itu pendistribusian logistik pemilu mendapat pengawalan dari TNI-Polri.

“Kita menggunakan mobil box tertutup untuk antisipasi selama pendistribusian terjadi hujan. karena cuacanya lagi musim hujan dan demi keamanan. Walaupun kotak suara yang kita kirim sudah dibungkus plastik. Tapi kita antisipasi karena musim hujan,” tuturnya.

“Demi keamanan logistik yang kita kirim,” imbuhnya.

Dijelaskan dia, jumlah TPS se-Kabupaten Bangkalan sebanyak 3.823 TPS ditambah 2 TPS DPTb (Daftar pemilih tambahan). Total kotak suara yang dikirim sebanyak 119.125 kotak suara. “Setiap TPS mendapatkan 5 kotak suara,” tandasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *