KPUD Kota Madiun Gelar Ngopi Bareng Walikota

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pesta demokrasi di Kota Madiun, Jawa Timur, yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu, cukup lancar, aman, dan berkualitas. Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya pemimpin daerah dan wakil rakyat yang mumpuni.

Pasalnya, Kota Madiun sudah memiliki sosok pemimpin yang tegas dengan beragam inovasi. Terbukti dari perubahan yang signifikan beberapa bulan terakhir. Begitu juga dengan wakil rakyatnya. Masyarakat Kota Madiun memiliki wakil yang kritis dengan semangat memajukan kota pendekar (sebutan untuk Kota Madiun).

Keberhasilan itu tentu tak terlepas dari peran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Bawaslu setempat. Keduanya telah bekerja secara maksimal dalam menggelar pesta demokrasi hingga menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas.

Walikota, H. Maidi, mengapresiasi kinerja apik KPUD dan Bawaslu Kota Madiun. “Pemilu yang sukses bukan hanya lancar dan aman dalam pelaksanaan. Namun, juga menghasilkan sesuatu yang berkualitas. Apresiasi bagi KPUD dan Baswaslu selaku penyelenggara yang sudah sukses menggelar pemilu,’’ kata H. Maidi? saat Ngopi Bareng Walikota Madiun Bersama KPU Kota Madiun di halaman parkir timur Stadion Wilis, Sabtu 14 Desember 2019, malam.

Walikota juga tunjuk bukti peran wakil rakyat hasil pileg beberapa waktu lalu. Mereka yang duduk di DPRD Kota Madiun, kritis dan memiliki etos kerja tinggi. Hal itu terlihat dari sejumlah pekerjaan yang terselesaikan dengan cepat dan baik. Salah satunya, pembahasan RPJMD yang selesai lebih cepat dari tenggat waktu. Kendati begitu, tetap kritis dan berkualitas.

“Hal tersebut, membuktikan keseriusan wakil rakyat dan eksekutif dalam pembahasan. Ada banyak pekerjaan setelah resmi dilantik. Dan semua dilaksanakan dengan serius, cepat, dan tepat,’’ pujinya.

Begitu juga dengan Pemda. Seperti yang terlihat, ada banyak perubahan terjadi. Baik secara fisik maupun non fisik. Wajah Kota Madiun sudah berubah lebih cantik. Begitu juga dengan bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Kota Madiun memiliki Sunday Market yang terbukti menjadi pusat ekonomi baru. Ke depan, bakal banyak titik-titik ekonomi baru untuk memajukan Kota Madiun.

‘’Perubahan ini merupakan wujud tanggung jawab kepada masyarakat yang sudah mempercayai saya. Pastinya, perubahan ke arah yang lebih baik akan terus kami wujudkan,’’ ujarnya.

Ngopi bareng bertajuk “Tahapan Tuntas Pemilu Berkualitas” ini, juga menghadirkan seniman lamal asal Yogjakarta, Marwoto cs. Bayolan khasnya membuat acara kian menarik dan mengocok perut.

Sementara itu Ketua KPUD Kota Madiun, S Wisnu Wardana, menyebut, gelaran Ngopi Bareng juga sebagai sarana evaluasi pekerjaan yang sudah dilalui. Tak heran, kegiatan juga menghadirkan narasumber dari akademisi. Tujuannya jelas, agar gelaran pesta demokrasi ke depan semakin baik.

‘’Pemilu, harus berjalan baik. Hal itu peran semua pihak. Termasuk saran dan masukan dari atas pelaksanaan. Ini tentunya menjadi evaluasi ke depan agar lebih baik,’’ tutur Wisnu. (Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *