Dispar NTT dan STIKOM Uyelindo Kupang Teken Kerja Sama Pengembangan Aplikasi “ BAJUALNTT.COM”

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dr. Ir. Wayan Darmawa, M.T, dengan Ketua STIKOM Uyelindo Kupang, Marinus I. J Lamabelawa, S.Kom., M.Cs menandatangani Kesepakatan Kerja Sama tentang Pengembangan Aplikasi “ BAJUALNTT.COM” untuk Penjualan Paket Pariwisata dan Usaha Kelompok Ekonomi Kreatif di Provinsi NTT.

Panandatanganan Kesepakatan Kerja Sama tersebut, dilaksanakan di Aula STIKOM Uyelindo Kupang, Sabtu (14/12/2019).

Tujuan dari Kesepakatan Kerja Sama ini adalah mendukung percepatan dan peningkatan promosi, akses pasar dan penjualan paket pariwisata dan usaha kelompok ekonomi kreatif di seluruh Indonesia dan intenasional.

Marinus Lamabelawa kepada wartawan usai menandadatangani Nota Kesepahaman mengatakan, Kerja Sama Pengembangan Aplikasi ini, dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT menginginkan bagaimana hal – hal yang berhubungan pariwisata ini bisa dikenal secara lebih luas.

Marinus menjelaskan, kerja sama antar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT dan STIKOM Uyelindo Kupang, adalah untuk mengisi konten – konten di sebuah website : BAJUALNTT.COM yang lagi dibangun. Kontennya belum diisi karena masih menunggu list UKM dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT.

“ Tugas kami STIKOM Uyelindo Kupang adalah membantu para UKM – UKM itu. Intinya secara mandiri mereka mengupload atau mengunggah produk – produknya ke website menjualnya, sehingga nanti kita sampai ke cara pembayarannya,” kata Marinus menjelaskan.

Menurut Kadis Pariwissata, kata Marinus, list UKM dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT. Tidak semua produk – produk UKM masuk di website, sehingga mutu dan standar tetap terjaga.

Ia menambahkan, para UKM nanti akan diberi pelatihan tentang bagaimana mengupload produknya. Sebab produk yang akan masuk di website adalah produk yang berkaitan dengan tenun, tour and travel, penginapan hotel, termasuk destinasi wisata – wisata. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *