Hardiknas, Bupati Salwa: Sekolah Sudah Seharusnya Menerapkan Pendidikan TI

  • Whatsapp
Bupati Salwa Arifin didampingi Wakilnya Irwan Bachtiar saat memberikan piagam selesai melaksanakan upacara Hardiknas

BONDOWOSO, beritalima.com – Setiap tanggal 2 Mei Pemerintah kabupaten Bondowoso selalu melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Bertempat di lapangan alun-alun Bagus Asra Kamis (02/05) berjalan dengan khidmat.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang menjadi inspektur Upacara dihadapan para undangan yang mengikuti upacara menyampaikan bahwa saat ini sekolah harus menerapkan pendidikan berbasis teknologi informasi.

“Hadirnya revolusi industri 4.0, telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja dan belajar,” ungkap Bupati saat memimpin upacara.

Lebih lanjut Bupati Salwa mengatakan bahwa peserta didik harus memiliki karakter seperti pendahulu bangsa agar memiliki kemampuan berdaptasi dengan perubahan global.

“Sekolah dan para buruh harus mampu menerapkan pedidikan berbasis digital, yang dipadukan dengan sentuhan budaya Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, tripusat pendidikan yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat, harus saling mendukung agar menghasilkan peserta didik yang berkarakter, berakhlak mulia serta mandiri dan trampil.

“Tema Hardiknas tahun ini merupakan refleksi dari pesan penting Ki Hadjar Dewantara, tentang hubungan erat pendidikan dan kebudayaan, dalam menciptakan ekosistem pendidikan,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *