Kreativitas Pemuda Kirmata, Rangkaian Persiapan Visit Sumenep Year 2018

  • Whatsapp
Wabup Achmad Fauzi bersama Ketua DPRD Sumenep membuka secara resmi lomba sepeda papan bertempat di Wisata Kolam Kirmata yang berada di desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur.

Sumenep, beritaLima – Persiapan Visit Sumenep Year 2018 yang semakin dekat terus dilakukan secara continew baik oleh pemerintah kabupaten Sumenep maupun oleh kelompom.masyarakat diberbagai belahan Bumi Sumekar ini.

Salah satunya adalah Wisata Kolam Kirmata yang berada di desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang berbeda kali Ini, bahkan baru pertama kali saya menghadiri lomba Sepeda Papan yang di adakan di kolam Kirmata dengan potensi kola yang layak untuk di kembangakan menjadi tempat wisata da kemungkinan besarbisa menjadi bagian dari Visit Sumenep Year 2018,”. Demikian disampaikan wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat membuka secara resmi kegiatan lomba sepeda papan yang digelar komunitas Pemuda Karang taruna Saronggi pada Minggu (26/ 02) dikolam Kirmata Desa Saronggi Sumenep.

Pihaknya menyambut baik kegiatan lomba sepeda papan tersebut dengan harapan Kolam Kirmata yang ada di Desa Saronggi ini, bisa di kelola bersama sama oleh berbagai pihak, seperti investor, pemerintah mapun Bumdes mengingat potensi wisata kolam tersebut sangat bagus meskipun belum termasuk potensi wisata unggulan.

“Saya sudah komunikasikasikan dengankepala Disbudparpora, katanya ada salah satu pihak swasta yang tertarik untuk mengelola. akan tetapi menurut saya lebih baik di kelola oleh Bumdes karena hasilnya bisa dirasakan bersama sama oleh masyarakat” terang Wabup muda pengusaha ini.

Sementra itu ketua pelaksana kegiatan, Misrawi menyampaikan, degan kegiatan lomba sepeda papan merupakan kreativitas dan sangat positif ini diharapkan mampu mendobrak perekonomian masyarakat sekita lokasi.

“Selain itu agar para generasi muda Saronggi bisa terhindar dari kenakalan remaja dengan menjadi bagian dari visit Sumenep Year tahun 2018 dengan mempromosikan wisata alam yang ada di Desa Sarongg”, Ujar Misrawi.
Selain dihadiri Wabub Sumenep Ahmad Fauzi, tampak hadir juga Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma, SH, MH.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *