KT Gerantung Gelar Sunatan Masal di Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

LOTENG-(beritalima)-Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Karang Taruna ” Mekar Jaya” Kelurahan Gerantung, Kecamatan Praya Tengah menggelar pengajian umum yang dirangkaikan dengan bakti sosial Sunatan Masal Minggu, (03/12) di Aula Kantor Lurah Gerantung.

Kegiatan tersebut dihadiri wakil ketua dewan Provinsi Lalu Wire Jaye praksis Gerindra, Kadis Sosial yang diwakili Kasi PSPK dan Kelembagaan Yek Umar, Lurah Gerantung Mulyadi, S. Sos, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ratusan jamaah lainya.

Dikatakan wakil ketua Dewan Provinsi dalam sambutannya, keberadaan Karang Taruna ” Mekar Jaya” merupakan Karang Taruna yang patut diapresiasi baik dalam kegiatan yang sudah terprogram maupun kegiatan-kegiatan yang sipatnya kondisional seperti yang telah beberapa Minggu lalu, ” Kami sangat mendukung kegiatan Karang Taruna Gerantung, terlebih dengan sikapnya yang lebih mengedepankan baksos seperti hari ini” Kata Lalu Wire Jaye.

Sedangkan penyampaian ceramah/pengajian umum disampaikan TGH. Moh. Faozi Lendang Kondak, Desa Bunut Baok. Dan dalam ceramahnya Tgh. Menggambarkan secara umum landasan utama dirayakan peringatan hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW.

Peringatan kali ini memang sengaja dirancang seharian full oleh panitia dimana pada paginya khusus acara perayaan maulid Nabi dan dirangkaikan dengan pengajian umum, sedang pada siang hari khusus acara bakti sosial Sunatan Masal.

Adapun Kepala Lurah Gerantung Mulyadi, S. Sos mengaku sangat bangga dan merasa terbantu dengan kepengurusan KT Gerantung, Menurutnya, ” Dengan usianya yang terbilang baru namun cukup mampu membuat banyak pergerakan, seperti penggalangan dana untuk korban banjir yang menimpa Lombok Tengah kemarin, dan ditambah lagi dengan acara sunatan masal saat ini” katanya saat membuka acara sunatan masal.

Sementara Kasi PSPK dan Kelembagaan Dinas Sosial Yek Umar berharap agar Karang Taruna ” Mekar Jaya ” Kelurahan Gerantung bisa mengikuti jejak-jejak Karang Taruna yang sudah mengharumkan nama baik NTB.

Dikesempatan yang sama Ketua KT Gerantung H. Suhaidi, ST menyampaikan harapannya agar semua  KT di Lombok Tengah  khususnya Kelurahan Gerantung mendapatkan bimbingan dan dukungan baik dari Pemerintah paling bawah sampai tingkat yang paling atas, ” Sesuai dengan arahan Ketua Karang Taruna Provinsi kami minta agar diperhatikan, dilibatkan dalam semua aspek, dan mendapatkan perlakuan yang sama dengan OKP lainnya” harapannya.

Selain itu ia juga mewakili ketua panitia memaparkan sumber anggaran kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ” Pendanaan ini murni dari hasil urungan kepengurusan KT Gerantung, sedangkan untuk biaya administrasi sunatan masal kami dapat bantuan dari Dinas Sosial dan dari Wakil Ketua Dewan” paparnya.

Adapun bingkisan yang diberikan kepada sejumlah peserta sunatan masal murni sumbangan pribadi Ketua KT Gerantung, dalam bingkisan tersebut ada satu helai sarung, Kopiah, Iqra’, dan sejumlah alat tulis lainnya.(Shi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *