Kunjungan Kerja Wakapolda NTB Persiapan Pam Pilpres dan Pilleg 2019 di Mapolres Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com _
Kepolisian Resort Sumbawa Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan kesiapan pengaman pemungutan suara Pilpres dan Pilleg Tahun 2019 di lapangan Mapolres Sumbawa Barat.

Dalam kunjungan kerja Wakil Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat (Wakapolda NTB) Brigjen Pol.Drs. H.Tajuddin M.H memberikan pengarahan kepada anggota di jajaran Polres Sumbawa Barat, jumat( 12/4/2019)

Dalam sambutannya wakapolda NTB, Sebagai anggota polri melaksanakan tugas rutin kita sebagai Polri, karna semakin hari semakin komplek perlu dinamika perlu kita amankan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah kita ini cukup kondusifitas, bagaimana masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan baik dan tidak ada rasa takut dan khawatir di masyarakat.

“sesuai laporan yang ada di polda bahwa Polres se NTB yang Kondusif adalah Polres Sumbawa Barat,Karna Polres Sumbawa Barat adalah Polres zero konflik di NTB.” Ucap Wakapolda NTB

Ia,menambahkan Jelang pelaksanaan pemilu 2019 tentunya suhu semakin memanas maka untuk itu Polri meningkatkan kewaspadaan melakukan aktivitas dengan penuh tanggung jawab sesuai tugas pokok Polri yang di berikan oleh negara kepada polri.

Anggota Satuan Brimob melakukan tugas tugas secara profesional sesuai tupoksi nya semua itu adalah satu wadah sebagai anggota kepolisian untuk kemanusiaan, untuk masyarakat dan jalin hubungan baik dengan TNI, instansi terkait dan masyarakat.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.ik.M.H
menyampikan kepada awak media,
pihaknya sudah melakukan persiapan anggota mulai tanggal 2 apel kesiapan pengamanan.

“semua anggota yang terlibat pengaman sesuai SOP dari Mabes Polri dan ada surat yang di tanda tangani oleh kapolda NTB dan setiap anggota pam dengan di bekali buku saku dari kapolda NTB dan setiap anggota pam sudah mengerti dengan tugasnya masing-masing, “ungkap Kapolres

Jumlah tempat pemungutan suara di Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 397 TPS,anggota Polri 180 personil pam TPS, 12 padal guna untuk membantu polsek mengendalian TPS, 148 Dalmas kerangka di bagi menjadi 3 Rayon,
Dalmas inti 42 personil Sabhara Polres, BKO anggota Brimob 1 Peleton.

Usai apel gelar pasukan kesiapan pengaman Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs.H.Tajuddin M.H di lanjutkan pengecekan di gudang logistik komisi Pemilihan umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat di dampingi kasat Brimob Polda NTB, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.ik.M.H,Kabag Ops Res Sumbawa Barat Kompol Edy Susanto S.Sos. berjalan lancar dan kondusif. (B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *