Kunjungan Wisatawan Asing ke NTT Meningkat

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kunjungan wisatawan asing ke Nusa Tenggara Timur dari tahun ke tahun terus meningkat. Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur optimis hingga Desember 2016 jumlah kunjungan wisatawan asing yang datang ke Nusa Tenggara Timur bisa mencapai 100.000 orang lebih.

Demikian disampaikan Kadis Pariwisata dan Ekonmi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu ketika ditemui wartawan media ini di kantornya, Selasa (22/11) siang.

Dia mengatakan, tahun ini wisawatan dari Timor Leste yang datang ke Nusa Tenggara Timur (Indonesia, red) yang masuk melalui pintu perbatasan Motain setiap hari lebih dari 100 orang.

“ Jika rata – rata 100 orang per hari saja maka dalam maka setahun tahun bisa mencapai kurang lebih 300 ribu lebih”, kata Marius.

Sementara itu, wisatawan yang masuk melalui Labuan Bajo, Manggarai Barat yang berkunjung ke Taman Nasional Komodo (TNK), Pulau Rinca dan destinasi lainnya di wilayah Flores hingga November kurang lebih 65.000. Belum lagi yang yang masuk melalui Bandara El Tari Kupang dan Tambolaka (Sumba Barat Daya).

“ Jadi perkirakan saya dengan gencarnya mempromosikan pariwisata sampai dengan Desember 2016 bisa mencapai 100.000 lebih, orang asing yang datang ke Nusa Tenggara Timur”, katanya.

“ Setelah saya cek petugas perbatasan di Motain, setiap hari orang asing dari Timor Leste yang masuk ke Indonesia setiap hari kurang 90 – 100 orang, itu normal. Belum kalau hari – hari libur bisa lebih dari 100 orang”, kata Marius menambahkan.

Ia menjelaskan, meningkatnya kunjungan wisatawan asing ke Nusa Tenggara Timur adalah dampak dari gencarnya promosi pariwisata yang dilakukannya melalui reportasi langsung melalui media elektronik, juga media cetak dan online. Disamping promosi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata secara keseluruhan di Indonesia. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *