Kunjungi Korban Banjir Bandang Bondowoso, Arumi Bachsin Berikan Bantuan

  • Whatsapp

BONDOWOSO,  beritalima.com – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Elistianto Dardak mengunjungi korban bencana banjir bandang di dua desa di Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Kamis (6/2/2020).

Pantau di lokasi, tampak Ketua PKK Jawa Timur tersebut, melihat lokasi terdampak banjir yang ada di Desa Sempol dan Desa Kalisat.
Tak hanya itu, mantan artis senetron dan layar lebar ini juga memberikan sejumlah bantuan kepada korban banjir.

“Sebetulnya ingin saat itu datang. Karena ada jadwal, kalau saya batlakan kasihan,” katanya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.
Menurutnya, pemerintah selalu hadir memberikan bantuan. Apalagi Gubernur sigap sekali, langsung datang besok harinya. “Makanya hari ini kita datang,” sambungnya.

Adapun bantuan yang diberikan kata dia, baju layak pakai, keperluan rumah tangga dan perempuan.
Dijelaskannya juga, bahwa Kecamatan Ijen kembali aman, masyarakat tenang dan siap menerima wisatawan yang datang.

“Dan siapa tahu, wisatawan itu memberikan keceriaan lagi kepada masyarakat,” harapnya.
Namun demikian, lanjut dia, trauma masih tetap ada. Dia berharap warga tetap legowo saja. “Terpenting kita akan gandeng tangan, mereka tidak akan kita tinggalkan sendiri. Bencana tak ada yang tahu,” tegasnya.

Dia juga berharap, apa yang terjadi di Bondowoso bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat, khususnya Provinsi Jawa Timur. “Analisa dari Pemkab Bondowoso terhadap bencana ini menjadi penting untuk kami pelajari,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, hadir dalam peninjauan korban banjir bandang di Ijen tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah, Ketua PKK Kabupaten Bondowoso dan wakilnya. (*/Rois/Bh)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait