Kunjungi Mahasiswa di Yogjakarta, Bupati Hendy: Jaga Sikap dan Nama Baik Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengunjungi mahasiswa asal Kabupaten Jember di Yogjakarta.

Kedatangan Bupati di Asrama Putra Jember di Yogjakarta, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj. Kasih Fajarini, Minggu (13/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Mahasiswa di sini (Yogyakarta) adalah representasi Kabupaten Jember, jadi harus jaga sikap yang baik, harus menjaga nama baik Jember,” katanya, dalam release resmi Pemkab Jember.

Di Yogjakarta, Mahasiswa tersebut tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Jember (IKPMJ).

Karena berada di kota lain, Bupati meminta keharusan Mahasiswa menjaga martabat dan akhlak pribadi masing-masing di daerah lain.

Selain itu, Bupati Hendy juga akan memberikan para pelajar dan mahasiswa pelatihan kewirausahaan dan praktik langsung berjualan, dengan dijembatani langsung oleh Pemkab Jember.

“Jangan hanya kuliah di sini, harus mandiri, dengan berwirausaha. Silakan adik-adik usaha apapun, kami akan menjembatani, mau partai besar maupun kecil silakan,” tuturnya.

Dengan demikian, diharapkan para mahasiswa sudah mandiri secara ekonomi, dan ketika lulus sudah tidak bingung pekerjaan.

Bupati Hendy berpesan, ketika lulus kuliah harus kembali ke Jember, harus memberikan manfaat kepada masyarakat Jember.

“Nanti di depan ini kami dirikan gerai, silakan tumbuhkan jiwa wirausaha kalian. Pulang dari sini, usahanya sudah berjalan lancar dan harus merekrut tenaga kerja masyarakat Jember,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait