Kunjungi Rumah Warga, Bupati Pamekasan Berikan Bantuan dan Akan Bangunkan Rumah Baru

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut mengunjungi warga kurang mampu di Jalan KH. Sinhaji, senin (7/3/2022) sore. Siapa lagi kalau bukan Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam kembali blusukan ke rumah-rumah warganya.

Hal ini Bupati bersama rombongannya rela masuk ke gang-gang rumah warga untuk memberikan bantuan langsung kepada korban banjir yang ekonominya di bawah rata-rata memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

Ada dua rumah warga yang dikunjungi bupati pada kesempatan tersebut, pertama mengunjungi Rodiyah (45) warga RT 03 Kelurahan Jungcangcang, dan kedua rumah Mattamin (50) warga RT 02 Kelurahan Jungcangcang dengan memberikan bantuan paket sembako, selimut, alat masak dan lain-lain.

Kedua warga yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) itu menjadi korban banjir yang menimpa Pamekasan pada hari Selasa, 1 maret 2022 lalu. Ironisnya lagi, rumah Rodiyah roboh akibat banjir tersebut.

“Tolong ini rumahnya dibantu, rumahnya dibangunkan,” kata bupati saat memerintah Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Muharram yang ada di lokasi.

Bupati juga meminta Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Moch. Tarsun agar memasukkan data yang bersangkutan agar bisa mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH).

“Ini katanya tidak dapat PKH pak, tolong dibantu ya,” ujar bupati kepada Kepala Dinsos, Moch. Tarsun.

Mas Tamam juga meminta kepada yang bersangkutan untuk menyerahkan berkas persyaratan mendapat PKH dan RTLH kepada dinas terkait melalui lurah setempat.

“Serahkan ke pak lurah ya,” tambah bupati.

Selain mengunjungi rumah warganya, bupati juga mengecek langsung sungai yang meluap saat banjir beberapa waktu lalu. Pihaknya bersama Pemprov Jawa Timur akan melakukan pengerukan sungai, dan akan membangun bronjong di sungai tersebut.

“Sekarang pengerukan sungai sudah dimulai dari Dusun Krettek Desa Pademawu Barat,” ungkapnya.

Pihaknya meminta masyarakat bersabar atas musibah yang menimpanya dengan langkah-langkah strategis yang saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah daerah.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait