Letkol Inf. Tedjo Baskoro; Bupati Pamekasan Merakyat, Santai Tapi Serius

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Komando Distrik Militer (Kodim) 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini memiliki komandan baru setelah di mutasinya Letkol Inf. Tedjo Baskoro dan diganti oleh Letkol Inf. Ubaidillah.

Lepas sambut kedua pimpinan di instansi militer tersebut digelar di Mandhapa Aghung Ronggosukowati bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, senin (7/3/2022) malam.

Dilansir dari laman Web Diskominfo Kabupaten Pamekasan bahwa Letkol Inf. Tedjo Baskoro mengatakan, dirinya memiliki banyak pesan dan kesan selama bertugas di Pamekasan, terutama dengan Bupati Baddrut Tamam. Banyak dinamika yang mampu dijalani dengan baik tanpa merugikan salah satu pihak.

Menurut Tedjo Baskoro, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa, mencintai rakyatnya dengan sepenuh hati. Bupati juga mampu menjalankan roda pemerintahan dengan aman dan nyaman.

“Bupati kita ini luar biasa dan merakyat, sebelumnya rapat-rapat tegang, formal, tetapi dengan abanda saya ini (bupati, red) dibuat enak, tidak terlalu formal, kita ketawa tetapi serius, hasilnya pun ada,” katanya saat menyampaikan kesannya dalam acara tersebut.

Pria asal Jakarta ini menambahkan, sosok bupati yang merakyat itu dibuktikan dengan langkah nyata blusukan ke rumah warganya. Selain itu, bupati juga mampu memberikan solusi tanpa menguras tenaga banyak.

“Ini sesuatu yang luar biasa, belum saya ditemukan di tempat lain. Bekerja sama, kita mencari solusi, lebih indah, lebih enak, pikiran tidak tertekan,” tandasnya.

Kesan yang tidak terlupakan juga, kata dia, dirinya awal bertugas di Pamekasan langsung disambut dengan banjir, demikian juga di akhir jabatannya juga ada musibah banjir yang melanda Pamekasan.

“Saat itu, saya turun bersama bapak bupati langsung. Di akhir tugas pun demikian,” ungkapnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik demi pembangunan Pamekasan di masa yang akan datang. Karena tanpa kerja sama tersebut, seluruh program tidak akan terlaksana dengan baik.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja samanya selama ini, dan mohon maaf apabila saya punya kesalahan selama saya bertugas,” ujar dia.

Dia berpesan kepada Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Ubaidillah untuk terus menjaga silaturrahmi dengan forkopimda dan masyarakat Pamekasan secara umum demi Pamekasan Hebat.

“Pesan saya kepala Komandan Kodim yang baru, tetap jaga silaturrahmi, tetap kompak, guyub, dan kekeluargaan tetap dijaga bahwa kita satu keluarga. Terima masukan,” pesannya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait