Kunker Kapolda NTB jelang Pilpres dan Pileg Bisa Jaga kondusifitas

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com _ Kepolisian Daerah Nusa Tenggara melakukan persiapan personil Polda peserta jajaran tingkat Polres dan Polsek wilayah NTB utk tingkatkan keamanan dan ketertiban jelang pemilu presiden dan wakil presiden serta legislatif,di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat. Rabu 13/3.

Kepala Kepolisian Daerah(kapolda) Nusa Tenggara Barat Irjen. Pol. Drs. Ahmad Juri., M.hum,di dampingi karo Ops Polda NTB, Kabid Humas Polda NTB, Kasat brimob Polda NTB beserta rombongan datang ke Sumbawa Barat dalam rangka kunjungan kerja persiapan jelang pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019 bisa berjalan dengan tertib dan aman, tujuannya dalam pesta demokrasi ini bisa zero konflik di NTB dan khususnya di KSB dan harus jaga kerukunan dan kedamaian “Harapan jenderal bintang Dua Ahcmad juri dalam sambutannya.

Jenderal bintang Dua Ahcmad juri memberikan bantuan kepada 5 pondok pesantren di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa, S. Ik. MH mengatakan secara umum situasi Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa Barat relatif aman dan kondusif dalam persiapan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.”tidak seperti pemilihan bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat “ungkapnya

Berkat kordinasi dengan Dandim 1628/KSB, Pemerintah daerah, instansi terkait dan masyarakat sehingga dengan kerja sama yang baik situasi Kamtibmas di KSB Aman dan kondusifitas.
Ia,menjelaskan untuk kesiapan pemilu, pihaknya sudah bersilaturahmi dengan semua partai politik, penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu.

lanjut,Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menyampikan dalam sambutannya kondusifitas di KSB tetap terjaga dengan aman.
“Berkat kondusifitas yang aman dan tentram sehingga proses pembangunan di KSB berjalan baik, yakni rehap rekon korban gempa, investasi di KSB bisa dibangunkan smelter skala besar,” jelasnya di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat.

Dia, juga menyinggung tentang momentum politik, kita sebagai masyarakat Sumbawa Barat tetap menjaga netralitas bagi PNS.
“Perbedaan adalah Sunnatullah, jangan sampai karna beda pilihan kita jadi perkelahian dan tidak tegur sapa. Sehingga KSB tetap mempertahankan zero konflik yang ada selama ini”katanya.

Ia, juga mengatakan di KSB juga sedang mensukseskan program STBM, rehap rekon pasca gempa, penertiban peti dan program tanam pohon di pekarangan rumah.
“Saya berpesan agar setelah pemilu harus tetap rukun,aman, sejahtera dan damai,” ungkapnya

Semoga demokrasi ini tetap baik, tetap jaga silaturahmi, kerukunan dan kedamaian tetap terjaga di Kabupaten Sumbawa Barat secara umum bisa kondusifitas.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *