beritalima.com

Kunker ke Kepsul, H. Fasri Bachmid Pantau Proyek Air Bersih

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Kepala Balai (Kabalai)Prasarana dan┬áPemukiman Wilayah Propinsi Maluku Utara, H. Fasri Bachmid bersama tim di dampingi Direktur PDAM Kepsul, H.Djuwadi, dalam rangka kunjungan kerja, terkait pembangunan proyek air bersih yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 9 miliar lebih.

Pasalnya, Proyek air bersih itu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktur Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Maluku Utara berupa Pembangunan Pekerjaan Perpipaan SPAM IKK Sula Besi Tengah untuk KAV Desa Fagudu Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang saat ini sedang berjalan.

Proyek dengan nomor kotrak HK 02.03./PPK. AM-MU./SP-FSK/PKT.01/A Suda berjalan masuk minggu kedua dengan nilai kontrak Sembilan Milyar tiga ratus sembilan puluh satu juta delapan ratus tiga puluh ribu rupiah. (9.391.830 000.00 )dengan waktu pelaksanaan dua ratus empat puluh hari (240) yang di Laksanakan oleh PT. Tunggal Jaya.

Sementara itu, Kepala Balai (Kabalai)Prasarana dan┬áPemukiman Wilayah Propinsi Maluku Utara, H. Fasri Bachmid saat di wawancarai dilokasinya, Kamis (06/08/20) mangatakan bahwa, Alhamdulillah untuk kegiatan ini progressnya cukup baik, bahkan seluruh jaringan kita sudah 95% terpasang, kita hanya menunggu dalam waktu 2 minggu kedepan, “ucap H. Fasri

Lanjut H. Fasri, Hanya menunggu kepastian dari pekerjaan taluk sungi ini untuk mereka bisa membuat pengamanan pada kran penutup, Kita akan mencoba sekitar 2 Minggu, dan kita akan coba alirkan air ini untuk daerah yang seluruh jaringan yang sudah terpasang, kita berharap dari pengaliran itu mudah – mudahan kita bisa koreksi kembali sejauh mana pemasangan yang di laksanakan oleh pihak kontraktor, baik atau tidak dari titik kebocoran-kebocoran, “kata H. Fasri.

H. Fahri berharap tidak ada titik kebocoran, tapi secara keseluruhan proses kegiatan ini sangat cepat dari target dalam kontrak itu harusnya akhir September, tapi saya berharap 2 minggu kedepan insa allah sudah bisa selesai, “Panjang total distribusinya 4 kilo 700 please 2 kilo 100 naik ke imtek kurang lebih 6 kilo 400 saja, total anggarannya sekitar 9, miIiar lebih.

Dan pasti harapan Kemetrian bahwa setelah ini apa yang kita bangun dapat dimaksimalkan oleh Direktur PDAM untuk pelayanan terhadap masyarakat itu yang terpenting, “Jadi kordinasi kita terhadap pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) tahun depan akan kita lanjutkan lagi insha Allah, tutup Kepala Balai Prasarana dan 
Pemukiman Wilayah Propinsi Maluku Utara. [DN]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait