Kupas Tuntas Peran OPD dan Camat Guna Optimalisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

oleh -162 views
Kepala BPJS ketenagakerjaan Pasuruan, Anak Agung Karma Krisnadi (tengah), dan Kabid Kepesertaan Wahyu Nurhayati (kiri), bersama beberapa pejabat di Pemkab Pasuruan yang mendapat penghargaan di acara FGD dengan OPD dan Camat se-Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/8/2019)

PASURUAN, beritalima.com | Dalam rangka mempererat hubungan dan kerjasama yang baik, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Camat Se-Kabupaten Pasuruan.

Acara yang digelar di Room Meating Hotel Horison Kota Pasuruan hari Selasa (20/8/2019) ini sebagai bentuk peningkatan harmonisasi kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan jumlah kepesertaan di lingkup Pemkab setempat.

“Ditargetkan pada semester dua tahun ini tenaga kerja non ASN di Pemkab Pasuruan dan seluruh perangkat desa di wilayah Kabupaten Pasuruan sudah tidak ada lagi yang tersisa sebagai peserta program BPJS Ketenagakerjaan, dan semua terdaftar 3 program,” kata Trijono Isdijanto selaku Asisten III Pemkab Pasuruan.


Anak Agung Karma Krisnadi selaku Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Pasuruan dalam acara ini memberikan penghargaan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Penghargaan tersebut diberikan atas perannya dalam mendukung Program BPJS Ketenagakerjaan di jajarannya.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga telah diserahkan piagam penghargaan kepada Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan atas prestasinya dalam mendorong desa-desa binaanya yang telah patuh dan tertib dalam mendukung program BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan diadakanya FGD ini semoga bisa memberikan manfaat serta menambah pengetahuan terkait dengan manfaat program BPJS ketenagakerjaan,” pungkas Agung. (Ganefo)