Kurang Bahan Baku, PT IGG Berhenti Produksi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pabrik gula PT Industri Gula Glenmore (IGG) telah memasuki musim giling. Namun pabrik yang berlokasi di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi tersebut terlihat senggang tanpa aktivitas, Jumat (17/6/2022).

PT IGG telah melaksanakan giling perdana sejak 9 Juni 2022 lalu. Sejak giling perdana tersebut, menandakan bahwa segala aktivitas mulai padat dan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Sejak pagi aktivitas di sekitar pabrik IGG sangat lenggang, tanpa aktivitas,” kata Muzaky warga Kecamatan Glenmore.

Sepi aktivitas, lanjut Muzaky, tidak seperti biasanya waktu memasuki musim giling, selalu dipadati antrian truk pengangkut tebu. Namun terlihat hanya beberapa truk saja yang mengantri, dan suara mesin tidak terdengar.

“Sepertinya mesin penggiling juga tidak beroperasi, sejak pagi hanya sekitar 10 truk yang terparkir di antrian,” tuturnya.

Sementara Halili, salah satu sopir truk tebu mengaku jika hari ini pabrik IGG mesin mati dan tidak produksi lantaran tidak ada bahan baku.

“Kurang bahan baku mas, sehingga tidak produksi,” ujar Halili saat ditemui awak media di area parkir PT IGG pada Jum,at (17/6/2022).

Namun sayang hingga berita ini ditayangkan pihak PT IGG belum bisa dikonfirmasi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait