Kurang dari 2 Jam, 12 Orang Komplotan Copet Spesialis Konser Musik Berhasil Dibekuk Polres Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | 12 (duabelas) anggota komplotan pencopet berhasil diamankan Polres Wonosobo pada Jumat malam (30/12/2022) saat mereka beraksi di panggung hiburan Gebyar Akhir Tahun di alun-alun Wonosobo.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan. Dibeberkannya bahwa keduabelas tersangka tidak sampai 2 jam sudah berhasil dibekuk anggotanya.

Bacaan Lainnya

“Komplotan ini beraksi dalam 3 tim dan mereka merupakan sindikat spesialis copet yang sering beroperasi di berbagai konser musik,” terang Eko Novan.

Sebagian besar anggota komplotan tersebut berasal dari Surabaya dan barang bukti yang berhasil diamankan yakni 50 gawai berbagai merk dan 3 unit mobil yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Ditambahkannya bahwa penangkapan tersebut berawal dari adanya salah satu warga ada yang kehilangan telepon selulernya saat menonton konser musik di lokasi alun-alun.

Keterangan dari sejumlah korban bahwa mereka baru sadar gawainya hilang usai berdesak-desakan dengan penonton lain

“Para korban tidak menyadari gawainya telang hilang dikarenakan situasi ramai dan berdesak-desakan,” jelas Kapolres Wonosobo.

Eko Novan juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dengan barang bawaannya terutama di keramaian.

“Lebih waspada dengan barang bawaannya dan usahakan membawa barang bawaan dengan tas dan letakkan di depan tubuh. Para korban pun sudah berhati-hati dengan mengantongi gawainya di saku depan celana,” terangnya.

Kapolres Wonosobo juga menyampaikan bagi masyarakat yang kehilangan handphone saat menonton Gebyar Akhir Tahun semalam untuk melapor ke Sat Reskrim Polres.

“Silahkan ke sini sambil membawa kardus handphone atau bukti kepemilikan handphone yang hilang.” pungkas AKNP Eko Novan. (Edi)

beritalima.com

Pos terkait