Soal Mobil Mewah Bupati Dan Wabup Malang, Ini Jawaban Kasatpol PP

  • Whatsapp

Kabupaten Malang, beritalima.com | Soal pembelian mobil mewah Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malang seharga Rp 2,2 Miliar 2 unit senilai Rp 4,4 Miliar bermerk Land Cruiser Prado yang dikritisi oleh Fraksi Partai Gerindra Unggul Nugroho, bahwa beli mobil dinas kuat namun, beli mobil damkar senilai Rp 2 Miliar saja masih nunggu anggaran tahun depan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang Drs. Firmando H Matondang M.M menyampaikan bahwa sebenarnya tak hanya mobil pemadam kebakaran saja yang kurang. Namun, dengan luas wilayah kabupaten Malang berjumlah 33 Kecamatan, dengan sembilan kendaraan diperhitungkan belum mumpuni untuk melayani secara maksimal.

Bacaan Lainnya

“Jadi masalah kita bukan hanya pada mobil damkar saja, namun jumlah personil juga terbatas, sementara ini jumlah real personil pemadam hanya 41,” ungkap Firmando ditemui beritalima.com di pendopo Kabupaten Malang usai pelantikan pejabat, Sabtu 31/12/22.

Menurut Firmando, untuk sementara yang dibutuhkan lebih dulu adalah personil pemadam, baru kemudian akan menambah jumlah mobil pemadam kebakaran.

“Karena kebutuhan untuk 1 mobil pemadam, realnya dibutuhkan delapan personil pemadam, jadi yang kita utamakan adalah personilnya dulu,” tandas Mando.

Redaksi : Santoso

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait