Kurangi Angka Kecelakaan Sat Lantas Polres OKU Gelar Operasi Zebra 2017

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ULU, beritalima.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Ogan Komering Ulu (OKU) mulai hari ini resmi menggelar Operasi Zebra Musi 2017  yang diselenggarakan serentak se Indonesia, Kali ini Operasi Zebra digelar di Simpang Empat Jl Sudirman Pasar Atas Baturaja Timur. Senin (1/11/2017).

Iya, kita hari ini  melaksanakan Operasi terpusat yaitu Operasi Zebra Musi berlangsung selama 14 hari, yang diawali dari tanggal 1 sampai 14 November 2017,” Kata Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana, saat diwawancarai Wartawan.

Dijelaskan Candra, jika Operasi Zebra Musi ini target kita 80% adalah  penindakan atau penegakan hukum (Tilang). Hal ini kita lakukan agar timbul efek jera bagi pengendara yang sering melanggar. Selain itu supaya lebih tertib berkendaraan, karena kalau kita tidak melaksanakan Operasi ini maka  dalam menghadapi tahun baru nanti banyak ditemukan pelanggaran.

“Harapannya, dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga pelanggaran sekecil apapun dapat dihindari, dan juga operasi ini dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas. Karena pada dasarnya kecelakaan selalu didahului pelanggaran,” paparnya.

Dia juga menambahkan, sasaran operasi adalah pelanggaran yang terlihat secara kasat mata. Seperti tidak pakai helm, knalpot racing, kaca spion, melawan arus dan mobil yang melebihi muatan, itu yang lebih dulu kita tindak dari pada pelanggaran potensi administrasi STNK dan SIM. Untuk diketahui  Setiap penindakan kita lakukan sistem e-tilang, apabila sudah ditilang silahkan masyarakat membayar ke BRI. Dalam melaksanakan Operasi Zebra Musi  target kita 100 sampai 200 tilang juga Operasi Zebra ini kita melibatkan pihak Dinas Perhubungan yang akan menilang kir sudah mati.

“Dengan adanya Operasi Zebra Musi ini masyarakat lebih tertib lagi dan menaati peraturan serta  rambu-rambu yang sudah ada karena rambu-rambu itu sebagai pengganti petugas yang mana masyarakat harus menghormati rambu-rambu tersebut agar terhindar dari kecelakaan, karena pelanggaran itu awal dari kecelakaan,” terang Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *