Kwarran Leksono Gelar Peringatan Gerakan Pramuka Ke-57

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Upacara peringatan Hari Pramuka di Kecamatan Leksono dilaksanakan pada Selasa (14/8) di lapangan desa Besani yang diikuti Kwarcab Wonosobo, Pengurus Kwaran Leksono, Camat, Kapolsek, Danramil Leksono, Kamabigus dan anggota pramuka se-kecamatan Leksono.

Pelaksanaan peringatan Gerakan Pramuka Ke-57 yang dilaksanakan bersamaan dengan Jambore Ranting Leksono ini berlangsung dengan tertib. Pada sambutannya, Mabiran Leksono, Supono, S.Pd., M.MPd mengatakan bahwa semua anggota Pramuka harus bersatu dalam mengatasi masalah dan tantangan yang dihadapi sekolah.

“Dengan kebersamaan dan persatuan akan meningkatkan sumber daya manusia pada akhirnya berdampak prestasi sekolah.” Kata PNF Leksono ini.

Anggota pramuka, kata dia, harus berkarakter pemimpin, berdedikasi, berintegritas dan beekompeten sehingga akan dijadikan contoh tauladan bagi yang lain. “Saya berharap semua siswa SD yang ada di Kwarran Leksono menjadi putra-putri yang berkarakter unggul sehingga menjadi pemimpin yang handal dari menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri hingga menjadi pemimpin bangsa.” Pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan sama, Kapolsek Leksono IPTU Suwandi menuturkan Pendidikan karakter melalui organisasi Pramuka sangat tepat dan baik diterapkan dalam setiap anak bangsa.

“Hendaknya program ini mendapatkan dukungan penuh dari segenap lapisan masyarakat, apalagi pemerintah, khususnya bagi insan pemangku kebijakan dalam bidang pendidikan.” Harap Kapolsek.

Senada disampaikan oleh Danramil Leksono, Kapten Samsuri mengapresiasi adanya kegiatan pramuka yang dilaksanakan dalam Jamran pada 12 – 15 Agustus 2018. “Jelas terlihat pada kegiatan yang dilaksanakan sikap para peserta menunjukkan karakter mereka patut menjadi pramuka sejati, tidak acuh terbukti dengan kepedulian mereka terhadap korban bencana dan kebersihan lingkungan, sigap dan mudah diatur dalam melaksanakan kegiatan yang diadakan.” Jelas Danramil. “Kami berpesan, poleslah mereka sesuai dengan tingkatan sesuai dengan usianya.” Pesannya. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *